Sebuah truk membawa kosmetik terguling di tanjakan Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan. Akibatnya jalur Denpasar-Gilimanuk mengalami kemacetan, Sabtu (21/10). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (21/10). Tiga kendaraan jenis truk yang tak kuat nanjak, bahkan salah satunya terguling menjadi penyebab arus lalu lintas tersendat.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Gusti Putu Sudara,  mengatakan awalnya sekitar pukul 04.00 WITA, sebuah truk bermuatan besi 35 ton dengan nomor kendaraan E 9040 AD mengalami as roda patah. Disusul truk kedua yang mengalami pecah ban dan mogok dekat dengan jalur tanjakan.

Baca juga:  Lansia Dilaporkan Hilang di Areal Pura Boma, Jasadnya Ditemukan di Canggu

Sekitar pukul 09.00 WITA melintas truk bermuatan kosmetik yang berupaya melintasi kedua truk mogok tersebut. Namun apes, karena posisi menikung dan jalan juga menanjak, truk terguling ke kiri. “Truk ketiga ini terguling dan menimpa truk mogok sampai terdorong mundur dan terperosok ke ladang. Muatan kosmetiknya tumpah,” terangnya.

Saat ini proses memindahkan muatan yang berserakan di jalan masih berlangsung. Termasuk, untuk kendaraan yang mengalami pecah ban juga sudah proses ganti ban.

Baca juga:  Ini, Penyumbang Pasien COVID-19 Sembuh dan Kasus Baru Terbanyak

Namun truk yang terperosok ke ladang masih belum bisa dievakuasi. Sementara untuk arus lalu lintas pihak kepolisian menerapkan sistem buka tutup atau bergantian. Aparat mengimbau pengendara untuk juga mencari jalur alternatif lainnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN