Kebarakan terjadi di TPA Suwung pada Kamis (12/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Musim kemarau kali ini rawan menimbulkan kebakaran. Bukan saja rumah, kali ini kebakaran menimpa TPA Suwung. Kasus kebakaran ini kembali terjadi sekitar pukul 11.30 WITA.

Diketahui api sudah membakar tumpukan sampah di TPA Suwung. Petugas BPBD Denpasar dari pos induk sudah meluncur untuk melakukan penanganan.

Sekretaris BPBD Denpasar, Ardi Ganggas yang dikonfirmasi, Kamis (12/10) mengatakan memang benar ada laporan TPA Suwung terbakar. Bahkan, beberapa armada sudah dikerahkan meluncur ke lokasi dari Pos Induk. “Kami baru saja mendapat laporan bahwa TPA Suwung terbakar, petugas sudah meluncur menuju TPA melakukan penanganan,” ujarnya.

Baca juga:  Ketum PSSI Gianyar Pastikan Dana Rp 500 Juta Untuk Perputaran Kompetisi

Kasus kebakaran di TPA Suwung ini bukan kali ini saja. Sebelumnya kasus kebakaran sempat terjadi pada tahun 2019 lalu.

Sedikitnya dua hektar lahan yang tertimbun sampah terbakar. Asap tebal membumbung  ke atas pertama kali diketahui sekitar pukul 11.00.

Sejumlah petugas kemudian berinisiatif  untuk melakukan pemadaman api. Namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil, karena api terus merembet semakin luas. Diduga penyebab kebakaran akibat gas metan yang berada di tumpukan sampah. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kadek Agung, Spaso dan Nadeo Dipanggil Timnas

 

BAGIKAN