Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan KTT AIS Forum di Nusa Dua, Bali digelar pada Rabu (11/10). Polda Bali di-back up Mabes Polri bersinergi dengan TNI melaksanakan pengamanan KTT AIS secara all out. Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si selaku Wakaops Tribrata Agung menegaskan hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah Bali kondusif dan aman terkendali.

Seluruh pintu masuk Bali seperti bandara dan pelabuhan dijaga ketat aparat kepolisian. “Kami mengantisipasi tindakan kriminal dan mengantisipasi gangguan nyata saat pelaksanaan (KTT),” ujar Irjen Putra.

Baca juga:  Mini Mart Dirampok, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan, para delegasi dan tamu VVIP sudah tiba di Bali dengan aman. Polri dan TNI memberikan pengawalan mulai dari kedatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju hotel tempat menginap, kemudian menuju ke lokasi KTT.

Seluruh kegiatan delegasi maupun tamu VVIP KTT AIS berjalan aman dan lancar karena adanya sinergitas TNI dengan Polri. “Dengan pemetaan yang sudah kita laksanakan, kemarin ada dua aksi damai sudah dilokalisir di lapangan Renon berlangsung tertib dan lancar,” ucapnya.

Baca juga:  Ubah Zona Merah Jadi Hijau, Bhabinkamtibnas akan Diberi "Reward"

Terkait masalah kelautan yang menjadi salah satu topik pembahasan pada KTT AIS, Kapolda asal Tabanan ini menyatakan sudah melakukan berbagai upaya karena sudah menjadi atensi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Salah satunya adalah melaksanakan penanaman mangrove dan membersihkan pantai.

Bahkan seluruh polda jajaran menjaga kebersihan pantai dan laut. “KTT AIS ini berdampak positif sekali bagi masyarakat karena bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Bali yang bergerak di sektor pariwisata,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jaminan Penyaluran Listrik, Empat Desa Diminta Buat MoU dengan Investor PLTM
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *