Presiden Joko Widodo tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Selasa (10/10/2023). (BP/Ant)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat TNI Angkatan Udara yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di lokasi VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 17.02 WITA. Kedatangan Presiden Jokowi pada Selasa sore untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (KTT AIS Forum).

Tak lama berselang, Presiden Jokowi yang memakai kemeja putih dan celana hitam keluar dan menuruni tangga pesawat, dengan disambut oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Baca juga:  Presiden Minta Penerbitan Sertifikat Dilakukan Melalui Aplikasi

Presiden kemudian segera berjalan menuju mobil sedan hitam yang terparkir di dekat lokasi pendaratan pesawat.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (10/10) malam pukul 19.00 WITA, Presiden Jokowi akan menjamu para tamu peserta KTT AIS Forum dalam acara makan malam di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Selanjutnya pada Rabu (11/10), Presiden Jokowi dijadwalkan membuka KTT AIS Forum yang dihadiri oleh 29 negara dan empat organisasi internasional.

Baca juga:  Imported Case COVID-19 Mendominasi di Bali, Warga Diminta Tak Lakukan Ini

Pertemuan puncak yang mengusung tema ekonomi biru, masa depan kelautan, dan solidaritas itu menjadi tonggak bersejarah yang mendasari sinergi solusi di antara negara peserta AIS Forum untuk mengatasi tantangan global. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN