Mobil terbakar- Sebuah Mobil VW Beetle (Kodok) warna putih terbakar di Jalan Raya Guwang Sukawati Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah Mobil VW Beetle (Kodok) warna putih DK 1902 LB terbakar Selasa (10/10) sekitar pukul 11.10 wita di Jalan Raya Guwang tepatnya di Perbatasan Banjar Tegal dan Banjar Buluh Desa Guwang Kecamatan Sukawati.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, S.E. mengatakan, penyebab kebakaran ini diduga karena kosleting arus pendek kelistrikan mobil.

Korban Ir. I Made Ariasa (56) asal Br. Mas Desa Mas, Kecamatan Ubud sekitar pukul 11.10 wita, dari rumah Ubud berencana menuju tempat kerja Denpasar. Dalam perjalanan tepatnya Jalan Raya Guwang, Perbatasan Br. Tegal dan Br. Buluh, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati Kab Gianyar, Mobil yang dikendarai korban Jenis VW Beetle (Kodok) warna putih DK1902 LB, meledak kemudian mengeluarkan asap tebal dan api. Selanjutnya korban berusaha mengeluarkan barang bawaanya berupa laptop, TV, tas dan beberapa dokumen. Warga yang berada dekat lokasi kejadian langsung menelepon Pemadam kebakaran Unit Sukawati, sambil menunggu pemadam datang warga setempat berusaha memadamkan api.

Baca juga:  Rumah Terbakar, Pulang Dari Pengungsian Sekeluarga Kini Tidur Beratap Terpal¬†

Berdasarkan keterangan korban penyebab dari kebakaran tersebut diduga akibat dari arus pendek listrik dan bahan bakar bensin yang mudah terbakar, serta keadaan mobil yang sudah tua. Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan hanya mengalami kerugian meteriil di perkirakan sebesar Rp 20 juta. “Korbam menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ucap KOMPOL I Wayan Johni Eka Cahyadi.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha membenarkan kejadian sebuah Mobil VW Beetle (Kodok) warna putih di Jalan Raya Guwang. Untuk memadamkan api Unit Damkar mengerahkan 1 unit armada damkar dan 5 personel. “Setelah penanganan sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan, selanjutnya kendaraan dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak menghalangi arus lalu lintas,” ucap Watha. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Kasus OTT Jalur Fast Track Bandara Ngurah Rai, Kejati Sebut Ada Peluang Tersangka Baru

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *