PADAMKAN API-Petugas menjinakkan api yang melalap gudang kayu bekas di Jalan Tukad Irawadi Gang Nuansa Irawadi, Panjer.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kobaran api membuat panik warga di Jalan Tukad Irawadi Gang Nuansa Irawadi, Panjer, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (4/10).

Sumber api berasal dari gudang kayu bekas dan penyebabnya diduga korsleting listrik. Akibat kejadian itu pemilik gudang, I Ketut Matra (55) mengalami kerugian Rp 25 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kebakaran itu terjadi pukul 10.15 Wita. Dari kesaksian, I Ketut Saputra (40) beralamat di Jalan Tukad Yeh Biu, Densel, kebetulan lewat di TKP karena hendak beli nasi. Saat itulah ia melihat ada kobaran api bersumber dari TKP. Mengingat pintu gerbang gudang tersebut dikunci, Saputra berusaha membuka paksa dengan cara menarik kunci grendel pintu gerbang tersebut sampai putus.

Baca juga:  Meriahkan PKB 2017, Gianyar Siapkan 1.500 Seniman

“Saksi (Saputra) berusaha mencari sumber air ditetangga untuk memadamkan api menggunakan ember yang ada di TKP. Namun api begitu cepat melalap barang-barang yang ada di gudang tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya Saputra menelepon petugas BPBD Kota Denpasar. Beberapa menit kemudian datang mobil pemadam dan petugas berusaha memadamkan api.

Sedangkan Ketut Matra yang tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Gumuk Sari, Sesetan, ia ditelepon menantunya dan diberi tahu gudang di TKP kebakaran. Korban langsung ke TKP dan setibanya di sana melihat pemadam sedang memadamkan api di dalam gudang. Gudang itu tidak ada yang menempati sehingga korban menyalakan satu lampu 24 jam. “Korban tidak melapor secara resmi kejadian itu karena peristiwa tersebut dianggap sebuah musibah,” tutupnya. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Maknai Kuningan, Jangan Takut Berinovasi

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *