Terbakar- Sejumlah bangunan rumah warga dan pelinggih di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ikut terbakar, Senin (25/9). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Lantaran akibat kelalaian melakukan pembakaran lahan, mengakibatkan sejumlah bangunan rumah warga dan pelinggih di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ikut terbakar, Senin (25/9).

Perbekel Desa Ban I Gede Tamu Sugiantara, Selasa (26/9) mengungkapkan, kebakaran lahan yang terjadi tersebut diduga terjadi akibat ada warga yang mencari madu, namun mereka lupa mematikan api yang dipakai untuk mengusir lebah tersebut.

Baca juga:  BNNP Terus Tekan Peredaran Narkoba di 2020, Sita 50 Kilo Ganja

“Akibat kebakaran itu, membuat tiga rumah warga terbakar. Tak hanya rumah, kebakaran juga membakar tiga unit pelinggih di dua lokasi yang berbeda dua pelinggih milik Pura Dadia Pajenengan dan satu pelinggih milik Pura Dadia Pasek Kayu Selem, “ujarnya.

Tamu Sugiantara mengatakan, kalau lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau oleh petugas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem karena jalan menuju lokasi kecil. Maka dari itu, pemadaman api hanya menggunakan peralatan seadanya dilakukan oleh masyarakat sekitar yang dibantu personel TNI, dan Polri. “Kerugian material yang dialami akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 65 juta,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Mesin Penggilingan Padi Korsleting, Gudang Ludes Terbakar
BAGIKAN