Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menerima audiensi Panitia Women Endurance Extra 2022, Kamis (23/6). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah ajang bergengsi Wextra (Women Endurance Extra) 2022 yang rencananya akan digelar pada 16 Juli. Hal ini disampaikan Lara Prasetya selaku Founder Wextra yang sekaligus Ketua Women Cycling Community (WCC) dalam audiensinya dengan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di Ruang Kerja Wagub Bali, Kamis (23/6).

Lara Prasetya mengatakan bahwa Wextra yang merupakan salah satu event yang diinisiasi WCC Bali dengan menggandeng komunitas WCC seluruh Indonesia sebagai komunitas partnernya, diadakan untuk menggugah keberanian perempuan untuk mengikuti kegiatan berskala semi pro pada kategori endurance. “Kegiatan tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kami lakukan dan menggandeng Bank Mandiri sebagai salah satu pendukung kuat kegiatan. Kami berharap kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat sebagai alternatif sport tourism bagi wisatawan domestik maupun internasional,” terangnya.

Baca juga:  Polisi Tetapkan Septiyani Tersangka Pembunuhan Tiga Anaknya

Lara menjelaskan dalam Wextra kali ini akan terdiri dari 2 kategori, yaitu kategori Half Loop atau 200 Km yang diikuti oleh 100 pesepeda putra putri dan kategori 369 Km yang diikuti 15 pesepeda perempuan pilihan perwakilan dari seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace, menyambut baik dipilihnya Bali sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Kegiatan ini akan menambah daftar prestasi Bali sebagai tuan rumah event – event berskala nasional maupun internasional. Dengan penyelenggaraan Wextra ini, Wagub Bali juga berharap dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali. Sehingga kedepannya lebih banyak lagi event – event olahraga diselenggarakan di Bali.

Baca juga:  Kodam Rekrut Calon Tentara Berkemampuan Bidang Keagamaan

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini, disamping berolahraga para peserta juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam Bali. Ke depannya kami akan terus meningkatkan infrastruktur penunjang, sehingga semakin banyak event olahraga maupun event lainnya yang diselenggarakan di Bali,” pungkasnya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN