Presiden Joko Widodo dalam acara peletakan batu pertama Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dilakukan Presiden Joko Widodo, Jumat (22/9). Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit pertama yang akan dibangun di kawasan IKN.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini akan segera kita lakukan groundbreaking rumah sakit pertama di Ibu Kota Nusantara. Setelah kemarin hotel, tadi pagi training center-nya PSSI, sekarang Rumah Sakit Abdi Waluyo Nusantara yang segera akan kita groundbreaking,” ujar Presiden.

Baca juga:  Arema Diganjar 2 Sanksi, Panpel Juga Terima Hukuman Berat

Presiden pun mengapresiasi investasi senilai Rp2 triliun untuk pembangunan RS Abdi Waluyo Nusantara. Nantinya, rumah sakit tersebut akan memiliki sekitar 400 kamar perawatan dan melayani perawatan sub-spesialis. “Jadi bukan rumah sakit umum, tapi sub-spesialis,” ungkap Presiden.

Presiden turut berharap kehadiran RS Abdi Waluyo di IKN dapat menjadi sebuah daya tarik bagi masyarakat tidak hanya di kawasan IKN, tapi juga masyarakat dari seluruh Indonesia. “Dan bahkan dari luar negeri. Itu yang kita harapkan,” ucap Presiden.

Baca juga:  Bali akan Jadi "Super Hub" Turis

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN