Petugas bersama warga memadamkan api pada tumpukan sampah di TPA Sampah Banjar Batur Selatan Asri, Desa Batur Selatan, Kintamani terbakar Senin (18/9) malam. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Tumpukan sampah di TPA Sampah Banjar Batur Selatan Asri, Desa Batur Selatan, Kintamani terbakar Senin (18/9) malam. Dua unit damkar Bangli turun ke lokasi membantu pemadaman api.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WITA. Api pertama kali dilihat salah seorang warga, yang rumahnya berada di samping tempat pembuangan sampah. Melihat api semakin membesar saksi kemudian memberitahukan kejadian itu kepada keluarga dan warga sekitar.

Baca juga:  Ribuan Warga Ikuti “Creative Fun Walk” PDIP Denpasar

Warga kemudian berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun karena khawatir api membesar dan merembet ke perumahan masyarakat, warga selanjutnya menghubungi Damkar Bangli.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WITA. Pemadaman melibatkan dua unit damkar Bangli untuk mencegah api cepat membesar dan merambat ke perumahan masyarakat. “Mengingat lokasi tempat pembuangan sampah tersebut berada di pemukiman yang padat perumahan/penduduk,” kata Ruli.

Baca juga:  Serahkan Beras Sumbangan ASN ke Warga Terdampak COVID-19, Gubernur Bali Minta Segera Distribusi

Mengenai penyebab kebakaran, diduga api berasal dari tumpukan sampah plastik dan daun yang sudah kering yang dengan sengaja dibakar oleh masyarakat. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *