Petugas berupaya membersihkan material longsor yang menutup akses jalan di Keliki, Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (30/10) sekitar Pukul 23.05 WITA, tanah longsor terjadi di Jalan Keliki Tegallalang. Materialnya sempat menutup akses jalan tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba, Minggu (31/10), setelah menerima laporan, TRC BPBD Gianyar turun ke TKP beserta armada dan perlengkapan. Ia menjelaskan posisi jatuhnya material longsoran di sebelah barat Jembatan Keliki.

Baca juga:  Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Material Timbun Jalan Bonjaka-Tegallalang

Besarnya material longsoran hampir menutupi sebagian badan jalan. “Beruntung tidak ada korban jiwa saat terjadinya bencana tanah longsor,” ucapnya.

Dibya mengatakan kondisi bongkahan longsoran tanah di lapangan sudah sempat dibersihkan warga sekitar bersama Kades Keliki. “Namun material longsor berukuran besar masih di jalan belum bisa dibersihkan karena keterbatasan alat dan medannya merupakan jalan tanjakan dan tikungan lumayan tajam,” ucapnya.

Disebutkan, material tanah longsor berhasil dibersihkan hari ini pada pukul 01.30 WITA. Akses Jalan Keliki sudah mampu dilalui kendaraan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Paparan Abu Vulkanik di Gianyar, BPBD Bagi Masker
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *