Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gianyar, I Made Janji. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gianyar, I Made Janji dikabarkan meninggal Selasa (12/9) pukul 08.00 WITA di RS Puri Raharja. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gianyar, Tjok Gde Asmara Putra Sukawati, dikonfirmasi membenarkan kepulangan anggota dewan itu.

Tjok Asmara menyampaikan, Janji merupakan sosok kader yang sangat dekat dan rajin bermasyarakat. Dengan sikap yang jujur, ia tak kenal lelah membantu masyarakat.

Baca juga:  KPU Pastikan 16 Partai Politik Ajukan Bacaleg DPRD Gianyar

Karena kedekatan dengan masyarakat, Janji menduduki kursi DPRD Gianyar dari Fraksi Demokrat selama dua periode 2014-2019 dan periode 2019-2024. Pria kelahiran Banjar Pamesan Desa Ketewel merupakan sosok yang kuat dan tegar.

Walaupun dalam kondisi sakit tetap melaksanakan kewajiban sebagai anggota dewan. “Kami merasa sangat kehilangan atas kepulangan kader terbaik kami I Made Janji,” ucap Tjok Gde Asmara Putra Sukawati.

Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, sebagai sesama anggota dewan dalam satu fraksi merasa kehilangan seorang sahabat. Almarhum Made Janji adalah sosok yang sangat ramah, komunikatif dengan siapapun, bahkan dengan staf. “Saya kenal beliau sejak beliau muda, orangnya pemberani, punya sikap yang jelas,” tutur Gus Gaga sambil mengucapkan selamat jalan kawan.

Baca juga:  OTT Pungli di Desa Buahan, Berkas Tersangka Sudah di Kejari Gianyar

Sesuai kesepakatan keluarga, dari rumah duka jenasah I Made Janji akan dikuburkan Setra Desa Adat Ketewel Selasa (12/9). (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN