Gede Sanjaya. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Bupati Tabanan, Dr. Komang Gede Sanjaya memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap langkah Penjabat (Pj) Gubernur Bali yang gigih melanjutkan serta memperkuat program Bali Era Baru yang telah digagas oleh Gubernur Wayan Koster. Dalam sebuah pernyataan, Bupati Sanjaya mengungkapkan bahwa progres pembangunan yang telah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Gubernur Koster adalah luar biasa.

“Selaku bupati, saya sangat merasakan sendiri bagaimana program pembangunan hampir menjangkau seluruh kabupaten/kota di Bali, dan pencapaian yang telah diraih sungguh luar biasa,” ujar Bupati Sanjaya.

Dia juga menambahkan harapannya jika nantinya dipercaya terpilih untuk periode kedua, dia nitip Gubernur Bali dapat memberikan perhatian khusus pada sektor pertanian di Tabanan. “Tabanan tidak dapat membangun sendiri, dan kami berharap kebijakan Gubernur dapat mewujudkan impian kami untuk memperkuat sektor pertanian di Tabanan, seperti pembangunan penyosohan terbesar dan pakan ternak terbesar, sehingga Bali dapat mencapai kedaulatan pangan,” tambahnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Dinilai Miliki "Political Will" Bagus

Bupati Sanjaya juga mencatat bahwa Kabupaten Tabanan telah berkomitmen untuk mendukung visi dan misi yang sama dengan Provinsi Bali, yakni mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani. Kabupaten ini, yang dikenal dengan sektor pertaniannya, telah menjalankan berbagai kebijakan dan program yang pro-rakyat dalam rangka menjaga pertanian dan kedaulatan pangan. Saat ini, Kabupaten Tabanan fokus pada hilirisasi pertanian dan mengupayakan kerjasama dengan perusahaan daerah (perumda) untuk pemasaran hasil dan produk pertanian, termasuk kolaborasi dengan hotel serta toko modern.

Baca juga:  Pidato Akhir Tahun, Gubernur Koster akan Jalankan Perlindungan Besakih

Dukungan penuh Bupati Tabanan ini menjelaskan semangat bersama untuk mewujudkan visi bersama dan memperkuat pembangunan yang berkelanjutan di Bali, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Bali.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, juga mengatakan capaian  kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Koster-Cok Ace luar biasa. Mulai infrastruktur, penguatan desa adat, regulasi dibuat menjadi tonggak-tonggak Bali yang akan bisa berjalan berpuluh-puluh tahun ke depan. Ini sudah dibuat Gubernur Koster dan ini merupakan sebuah terobosan yang sebelumnya tidak dibuat oleh gubernur yang lain.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, mendukung pembangunan Bali bersama Pj Gubernur melanjutkan dan perkuat program Bali Era Baru bersinergi menjaga Bali untuk mewujudkan haluan pembangunan Bali 100 tahun (2025-2125).

Baca juga:  Denpasar Jadi Episentrum COVID-19, Wakapolda Minta Penyekatan di Masceti Tak Kompromi

Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, mengatakan Gubernur Wayan Koster telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan Bali dalam lima tahun ke depan. Beliau sudah banyak menyelesaikan visi misinya, meningkatkan pembangunan dan mengajegkan Bali. Dia menyampaikan terima kasih terhadap Gubernur Koster yang memberikan sebuah pemikiran untuk bali 100 tahun ke depan. Makanya koster dipandang layak dan pantas untuk memimpinan Bali untuk periode selanjutnya.

Dia mendukung Sang Made Mahendra Jaya melanjutkan dan perkuat program Bali Era Baru bersinergi menjaga Bali untuk mewujudkan Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru. (kmb/balipost)

BAGIKAN