Sejumlah pelaku pariwisata mendengarkan pemaparan terkait pentingnya memanfaatkan sistem pembayaran online untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk mempertahankan loyalitas dan meningkatkan pengalaman para wisatawan, pemanfaatan sistem pembayaran online sangat penting dilakukan industri pariwisata. Hal ini disampaikan Ketua Harian I IHGMA DPD Bali Komang Artana, belum lama ini.

Ia mengutarakan pemanfaatan sistem pembayaran online sangat bermanfaat di tengah era digitalisasi dewasa ini. Lewat pembayaran online, wisatawan akan makin nyaman berlibur di Bali.

Untuk mengembangkan sistem pembayaran online, tahun ini pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa strategic business partner. Salah satunya dari industri payment gateway, Faspay. “Menurut kami, sinergi antara Faspay dan IHGMA menjadi penting untuk industri pariwisata karena keduanya memiliki satu kepentingan yang sama yaitu untuk meningkatkan standar pariwisata menjadi lebih digital dan maju, lebih efisien,” ungkapnya.

Baca juga:  KTT G20 Menjadi Awal Gerakan Konversi Kendaraan Listrik di Indonesia

CEO Faspay Eddy Tju menyampaikan pihaknya menyediakan beragam solusi pembayaran online, termasuk metode invoicing online serta layanan integrasi pembayaran via API yang dapat memproses pembayaran lebih dari 50 channel pembayaran. “Selama 20 tahun, kami mendampingi pelaku industri pariwisata nasional sebagai mitra gerbang pembayaran yang tidak hanya berfungsi untuk membantu proses pembayaran online tapi juga untuk memberikan pengalaman berkesan (service excellence) bagi para tamu,” jelasnya.

Baca juga:  Badung Nyatakan Siap Hadapi COVID-19, Tempatkan Pengukur Suhu di Tiap Layanan Publik

Melalui beberapa inovasi yang dikembangkan, ia berharap para pelaku industri pariwisata, khususnya di Bali, dapat mengembangkan potensi pertumbuhan transaksi hingga menjangkau lebih banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional pascapandemi. Ia menjelaskan beragam fitur baru diperkenalkan untuk memudahkan pelaku pariwisata menerima pembayaran dari tamu dengan aman dan mudah.

Layanan ini, lanjutnya, tak hanya ditujukan untuk pelaku bisnis sektor hotel, tetapi juga diadaptasi oleh pebisnis tour & travel, restaurant, maupun cafe. Hingga kini, pihaknys telah dipercaya oleh lebih dari 5.000 korporasi dari beragam industri, termasuk pelaku industri pariwisata. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Pelatda Kejurnas FORKI Dihuni 23 Karateka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *