Tim gabungan mencari seorang WN Korsel yang terjatuh saat paragliding. Korban ditemukan tak bernyawa setelah sehari dilakukan pencarian. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan berinisial SJ (57) tewas karena mengalami kecelakaan saat bermain paragliding di Pantai Bulgari, Desa Pecatu, Kuta Selatan (Kutsel), Badung. Pria asal Korea Selatan itu mengalami peristiwa nahas itu pada Jumat (1/9).

Sumber kepolisian menyebut, wisatawan itu jatuh saat paragliding dan tenggelam. “Wisatawan itu terjatuh ke laut dan tenggelam. Setelah hilang di laut selama satu hari, korban akhirnya ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (2/9),” katanya, Minggu (3/9).

Baca juga:  Delapan Hari Dilanda Semburan Belerang, Puluhan Ton Ikan di Danau Batur Mati

Kejadian itu awalnya dilihat oleh seorang satpam Hotel Bulgari berinisial MA. Dia melihat SJ bermain paragliding dari satu inclinator (lift tamu). “Korban bermain bersama teman temannya asal Korsel,” tegasnya.

Dikatakan, saksi menyebutkan saat SJ melintas di pinggir tebing, tiba-tiba parasutnya terlipat di udara. SJ kemudian jatuh ke laut.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN