E-Money- Pihak Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih bakal menerapkan e-money untuk pembayaran Smart Parking di parkir bertingkat Manik Mas Besakih mulai pada 11 September 2023 mendatang. (BP/Nan)

AMLPURA, BALIPOST.com – Pihak Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih bakal menerapkan e-money untuk pembayaran Smart Parking di parkir bertingkat Manik Mas Besakih. Penerapan itu akan mulai dilaksanakan di mulai pada 11 September 2023 mendatang.

Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta mengatakan, penggunaan e-money ini dilakukan sehubungan dengan operasional smart parking di fasilitas kawasan suci Pura Agung Besakih.

Baca juga:  Koster Klaim APD, Rapid Test Kit dan Masker Masih Memadai

“Nanti sistemnya kendaraan yang masuk tap untuk buka plang masuk, kemudian saat keluar tinggal tempelkan kartu e-money maka otomatis akan dipotong saldonya, karena kita ingin menerapkan teknologi untuk mempermudah transaksi,” ucap Muliarta.

Muliarta menambahkan, sistem e-parking ini sementara mulai diterapkan hanya untuk kendaraan jenis roda empat keatas saja. Tarif hang dikenakan masih sama seperti sebelumnya, untuk kendaraan ukuran kecil Rp 10 ribu, sedang Rp 15 ribu dan kendaraan ukuran besar Rp 50 ribu. “Penerapan e-money untuk sepeda motor belum,” katanya

Baca juga:  Dari Pelaksana Proyek Diputus Kontrak hingga Kenalkan Arak Bali di Paris

Dia menjelaskan, bagi pemedek atau pengunjung yang belum memiliki kartu e-money, tidak perlu khawatir. Pihak badan pengelola sendiri juga melayani penjualan kartu e-money serta melayani pengisian saldo. Sehingga jika kehabisan saldo atau belum memiliki kartu bisa langsung diproses di Besakih. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN