Petugas melakukan olah TKP di salah satu resort kawasan Kedewatan, Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Nasib nahas dialami lima karyawan sebuah resort di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar pada Jumat (1/9) pukul 13.00 WITA. Kelimanya tewas saat lift (gondola) yang dinaiki terjun bebas karena tali sling lift yang terbuat dari baja terputus.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md, S.H., M.Ag. mengatakan kecelakaan kerja ini berawal saat 5 orang karyawan hendak ke atas menunju lobby hotel. Namun pada saat gondola hampir sampai ke atas, tanpa diduga tali sling baja yang mengikat gondola terputus sehingga lift meluncur ke bawah tak terkendali dengan kemiringan 35 derajat.

Baca juga:  PN Gianyar Optimalkan Upaya Anti Korupsi

Para korban terpental dan jatuh ke bawah sehingga mengakibatkan 2 orang meninggal di TKP dan 3 orang meninggal di Rumah Sakit Payangan. Korban Kadek Hardiyanti dan Sang Putu Bayu Adi Krisna meninggal dunia di TKP. Jenazah keduanya dititip di Rumah Sakit Arisanti Ubud.

Sementara itu, Ni Luh Supernigsih, I Wayan Aries Setiawan, dan Kadek Yanti Pradewi sempat mendapat perawatan medis di RS Payangan. Namun ketiganya dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Dibandingkan Januari 2021, Kunjungan Wisman ke Indonesia Naik Belasan Persen
BAGIKAN