Sejumlah ABK yang terlibat perkelahian diamankan di Polsek Benoa, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkelahian antar anak buah kapal (ABK) terjadi di Dermaga Utara Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Sabtu (19/8). Menerima laporan kejadian itu, anggota Polsek Benoa langsung ke TKP dan mengamankan para ABK tersebut.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto mengatakan, saat memimp8n apel pelaksanaan Blue Light Patrol mendapat informasi ada keributan di Dermaga Utara Pelabuhan Benoa. Ia bersama anggotanya langsung ke TKP untuk mengamankan para pelaku.

Kejadiannya pukul 23.30 WITA di depan Kantor PT Naga Mas, Pelabuhan Benoa. Keributan sesama ABK terjadi dipicu dari saling sindir. Sebelumnya para pelaku sudah terlebih dahulu mengonsumsi beberapa botol arak.

Baca juga:  Petugas Gabungan Periksa Penumpang KM Tilongkabila

Akhirnya para ABK dari perusahaan berbeda ini saling jotos. “Personel Blue Light Patrol Polsek Benoa langsung mengamankan semua pelaku dan suasana cepat terkendali. Selanjutnya para pelaku dibawa ke Kantor Polsek Benoa untuk dimintai keterangan oleh unitreskrim,” ujarnya.

Menurut Kompol Tri Joko, gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa selama ini selalu ditimbulkan para ABK, khususnya saat malam hari. Oleh karena itu menjadi sasaran atau target dari program Blue Light Patrol.

“Sasaran lain yaitu objek vital nasional, balapan liar, senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya. Kami sangat fokus terhadap para ABK yang sering bikin kegaduhan,” ujar mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.

Baca juga:  Puluhan Ribu Kendaraan Bermotor di Buleleng Masih Nunggak Pajak

Saat menggelar Blue Light Patrol, pihaknya melakukan sweeping maupun penggeledahan terhadap ABK yang nongkrong bergerombol. Tujuannya mencari barang-barang yang dapat memicu keributan seperti minuman keras dan barang terlarang lainnya.

“Kami selalu mengedepankan pencegahan dan penyuluhan sesuai dengan Comander Wish Bapak Kapolda Bali dalam menjaga dan merawat Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa ini. Salah satunya dengan cara melakukan Blue Light Patrol bersama dengan instansi terkait secara rutin dan berkesinambungan,” ungkap Tri Joko.

Baca juga:  Lewat Jalur Darat, Seratusan ABK Carnival Splendor Pulang ke Bali

Di tempat terpisah, personel Unit Pamwisata Satpamobvit Polresta Denpasar dipimpin Kasat Pamobvit Kompol I Made Dayendra melaksanakan Blue Light Patrol di kawasan objek wisata Sanur. “Selain melaksanakan patroli, kami juga aktif memberikan imbauan dan pesan kamtibmas ke masyarakat maupun wisatawan untuk selalu menjaga keamanan diri sendiri maupun barang bawaan saat bepergian, utamanya malam hari” ucap Kompol Dayendra.

Dengan adanya Blue Light Patrol ini diharapkan kawasan objek wisata di wilayah hukum Polresta Denpasar secara keseluruhan dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *