ABG Satria Naradha. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali Post merayakan HUT ke-75 pada Rabu (16/8). Selama 75 tahun menerbitkan surat kabar dan berevolusi ke berbagai platform digital, Bali Post berkomitmen untuk tetap melakukan perjuangan pers.

Menurut Pemimpin Umum Bali Post, ABG Satria Naradha, tantangan pers ke depan cukup berat. Karena itu, perlu upaya bersama dari para penerbit untuk berkomitmen tetap bertahan dan bertranformasi melanjutkan perjuangan founder pers Indonesia dan khususnya founder Bali Post, (almarhum) Ketut Nadha. “Melanjutkan perjuangan dengan melakukan transformasi terhadap kondisi yang kita hadapi. Mau tidak mau kita harus bertransformasi, baik cara kerja maupun alat kerja kita. Namun kita tetap dengan idealisme perjuangan kita,” tegasnya.

Baca juga:  Bagi-bagi Gelang Juga Sasar Siswa di Tabanan

Ia mengatakan upaya memperjuangkan pers tak akan luntur di tengah situasi yang berubah. Karena itu merupakan cita-cita bangsa dan krama Bali, khususnya. “Agar tetap bisa beradaptasi dan berubah melakukan inovasi bergerak lebih cepat lagi. Dengan tetap mempertahankan konten, visi, agenda kita sesuai nilai-nilai yang diperjuangkan,” ujarnya.

Ditekankan Bali Post akan tetap mempertahankan kredibilitas dan kepercayaan masyarakat selama 75 tahun ini di tengah situasi yang berubah. Sebab, media mainstream masih dipercaya dibandingkan media-media digital. “Tren yang ada masyarakat mencari sumber dari media-media arus utama, seperti Bali Post ini. Jangan kita terbawa arus untuk mengorbankan karya besar kita dengan perubahan yang ada,” tambahnya.

Baca juga:  Adu Jangkrik, Ibu dan Anak Tewas

Pencetakan koran dikatakannya tetap akan dipertahankan. Meski sejauh ini sudah terbantu dalam menyebarkan informasi lewat kemajuan digital.

Serangkaian HUT ke-75 Bali Post ini dilakukan pemotongan tumpeng dan syukuran di Kantor Bali Post, Jl. Kepundung No. 67A. Untuk puncak HUT akan diselenggarakan pada Sabtu (19/8) di Gedung Pers K. Nadha dengan menggelar Festival Bali Post “Bali Era Baru” selama sehari. Kegiatan akan diisi senam massal, lomba senam memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), lomba menggambar dan mewarnai untuk TK dan SD, dance exhibition, pentas seni, dan hiburan rakyat. Hiburan rakyat akan menghadirkan KIS Band, 3G, BRTV, Gending Rare, dan Bondres Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI).

Baca juga:  Gelar Operasi Prokes di Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa, Ini Hasilnya

Rangkaian HUT akan berlanjut pada Jumat (25/8) dengan Donor Darah Massal yang diselenggarakan di Kantor Bali Post. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Bali Post dengan PMI dan PDDI. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN