Mobil Bursa Kerja yang diluncurkan Kementerian Ketenagakerjaan dan akan menjadi informasi layanan pasar kerja di sejumlah wilayah, Minggu (13/8/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam berinovasi dalam layanan pusat pasar kerja, Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan mobil Bursa Kerja. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, mobil bursa kerja digunakan untuk menyebarluaskan informasi layanan pasar kerja di dalam dan luar negeri. Mobil akan berkeliling di berbagai lokasi strategis hingga di pelosok negeri, baik di desa maupun di kota, seperti di hari bebas kendaraan bermotor, bursa kerja, layanan ke sekolah, perguruan tinggi, dan kawasan industri.

“Semoga mobil bursa kerja ini memberikan manfaat untuk masyarakat luas, khususnya para pencari kerja,” ujar Menaker Ida di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (13/8).

Baca juga:  Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Masih Lampaui Kasus Baru

Peluncuran mobil bursa kerja ini bagian dari rangkaian acara Puncak Peringatan HUT ke-76 Kemnaker. Kemnaker juga menggelar acara Fun Walk dan Fun Bike dalam memeriahkan HUT ke-76 kementerian tersebut.

Menaker mengatakan bahwa mobil bursa kerja ini hadir sebagai solusi mobilitas yang memberi pengalaman baru dalam menghubungkan pencari kerja dengan peluang pekerjaan secara efektif dan efisien.

Menurut dia, mobil bursa kerja ini memiliki desain yang enak dipandang dan modern dengan tujuan untuk memudahkan akses bagi pengguna layanan pasar kerja. “Inisiatif Inovatif ini menjadi jembatan merangkul era digital dengan tetap mempertahankan elemen interaksi sosial yang penting dalam pemberian layanan,” kata dia.

Baca juga:  Endek dan Songket Klungkung Harus Bisa Ikuti Tren

Selain meluncurkan mobil bursa kerja, pada acara ini Menaker juga memberikan santunan kepada 152 yatim piatu, dan memberikan alat bantu bagi 76 pekerja disabilitas. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *