Anggota Satlantas Polres Badung pasang barrier di Jalan Mengwitani, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bahu Jalan Raya Mengwitani tepatnya depan Terminal Mengwi kerap digunakan parkir truk. Padahal rawan lakalantas dan kemacetan.

Oleh karena itu anggota Satlantas Polres Badung memasang barrier di sepanjang jalur tersebut dan menindak truk parkir sembarangan, Kamis (10/8).

Selain itu polisi juga mengedukasi sopir truk jika disiplin dan taat dalam berlalu lintas merupakan faktor utama keselamatan di jalan raya. “Upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Badung memberikan edukasi, sosialisasi dan melakukan upaya-upaya penegakkan hukum. Kegiatan hari ini kami pasang barrier di sepanjang jalur depan Terminal Mengwi. Tujuannya mengantisipasi kendaraan parkir di sepanjang jalur ini,” ungkap PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Badung Aiptu I Putu Ariasa.

Baca juga:  Parkir Sembarangan di Ubud, Belasan Motor Ditilang Per Hari

Sementara Kasalantas Polres Badung Iptu Ni Luh Putu Deniani, seizin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono menjelaskan, menunjang kegiatan dalam memberikan pelayanan bidang kamseltibcarlantas di jalur jalur rawan lakalantas dan pelanggaran, Unit Kamsel Satlantas pemasangan barrier tersebut. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat adanya parkir kendaraan di tempat tersebut.

“Jalan ini merupakan jalur padat dan dilintasi semua jenis kendaraan roda empat dari arah Tabanan menuju Denpasar. Kami melakukan pemasangan barrier tersebut mengingat banyak sopir membandel parkir kendaraannya di bahu jalan ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Dikeluhkan Warga hingga Viral di Medsos, Kendaraan Parkir Sembarangan Ditindak

Kasatlantas berharap dengan upaya ini para sopir semakin sadar dan lebih taat terhadap aturan lalu lintas, apalagi disepanjang jalur tersebut ada rambu – rambu larangan parkir. “Mari kita taati aturan yang ada, jadikan keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama dalam berlalu lintas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *