Ilustrasi. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Jika salah merawatnya, berbagai masalah akan timbul, seperti rambut rontok, kering, kusut, hingga mengembang.

Untuk mengatasi masalah rambut ini ternyata tidak cukup hanya menggunakan shampoo dan conditioner hanya. Perlu tambahan perawatan rambut berupa penggunaan serum rambut.

Serum rambut umumnya dibuat dengan bahan alami yang gampang menyerap ke helai-helai rambut. Sehingga bisanmemberikan banyak manfaat bagi rambut.

Baca juga:  Rambut Juga Perlu Masker, Berikut Jenis-jenisnya

Berikut 4 manfaat penggunaan serum rambut, dikutip dari berbagai sumber :

1. Menghaluskan Rambut

Serum rambut yang mengandung bahan antikusut bisa membantu menghaluskan batang rambut. Lapisan silicon pada serum menutup setiap helai rambut. Menjadikannya lebih lembut, berkilau dan lemas saat disentuh.

2. Mengembalikan Kesehatan Rambut

Rambut rusak bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti keseringan styling rambut, sering gonta ganti cat rambuh dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu penggunaan serum rambut yang mengandung asam amino dan ceramide yang bertugas melumasi rambut bagian batang rambut yang mulai rusak.

Baca juga:  Digagalkan, Penyelundupan Orang Hindari Pemeriksaan COVID-19 di Gilimanuk

Meski setelah menggunakan serum tersebut, tidak bisa mengembalikan kondisi rambut seperti semula, dengan menggunakan serum rambut dapat mencegah kerusakan yang makin parah.

3. Sebagai UV Protection

Serum rambut juga bermanfaat sebagai UV protection yang baik bagi rambut. Apalagi untuk yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari secara langsung. Selain itu juga bisa melindungi rambut sebelum terkena paparan hair dryer dan catok.

Baca juga:  Kembali Muncul Kasus, Sudah Selesai Karantina Mandiri 14 Hari Ternyata Swabnya Positif COVID-19

4. Meningkatkan Tampilan Alami Rambut

Rambut setiap orang memiliki bentuk alami yang berbeda. Ada yang memiliki bentuk alami lurus, bergelombang, dan keriting.

Untuk menjaga bentuk alami tersebut, tentunya memerlukan jenis serum yang berbeda sesuai jenis rambut yang dimiliki. Karena serum itu membantu menjaga bentuk alami rambut dan membuat tetap terlihat sehat. (Apsari/balipost)

BAGIKAN