Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api di TKP. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rumah makan di sekitar jalan akses jalan menuju Bypass Ida Bagus Mantra Desa Gelgel, Klungkung, ludes terbakar, Rabu (26/7) malam. Kepulan asap tebal, tiba-tiba mengepul dari dalam rumah makan ini, hingga membuat para tetangga sekitarnya kaget. Beruntung petugas Damkar segera tiba di lokasi tepat waktu dan segera melakukan pemadaman api.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa, mengatakan, pihaknya menerima laporan warga sekitar pukul 20.00 wita. Rumah makan itu diketahui milik warga I Komang Aditya Putra Yasa (28) asal Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Warung sudah tidak buka dari 2 minggu karena keluaga pemilik rumah makan itu atau mertuanya tengah dalam keadaan sakit.

Baca juga:  Kebakaran, Dua Gudang dan Motor Ludes

Pemilik rumah makan itu kaget, tiba-tiba ada warga sekitar rumah makannya mengabarkan tempat usahanya itu sedang terbakar. Sehingga, korban meminta tolong kerabat untuk segera melaporkannya kepada petugas Damkar. Satu regu beranggotakan 10 orang Petugas Damkar langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api. Kobaran api di tempat rumah makan ini baru bisa dijinakkan setelah penanganan selama satu jam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta. Sebab, seluruh isi rumah makan sudah ludes terbakar. “Penyebab terjadinya kebakaran ini masih lidik. Saat melaksanakan pemadaman, kami juga dibantu masyarakat, RAPI, pihak kepolisian dan TNI untuk pengamanan TKP,” kata Suarbawa.

Baca juga:  IHSG Menguat, Investor Asing Justru “Net Sell”

Atas kejadian ini Suarbawa meminta agar pemilik tempat usaha, seperti apapun bentuknya, agar berhati-hati dalam menggunakan sumber api. Pastikan seluruhnya sudah dalam keadaan aman, untuk menghindari peristiwa kebakaran. Terutama yang sering memicu terjadi kebakaran adalah sumber api dupa. Pihaknya menegaskan agar warga meningkatkan kewaspadaan. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *