Kabag Umum BNNP Bali, Elly Sri Astuti didampingi Kabid Pemberantasan, Putu Agus Arjaya menjelaskan digelarnya BICF dan lari. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – BNN RI kembali menggelar The 12th Bali International Choir Festival (BICF) 2023 di Pulau Dewata. Kompetisi berlangsung dari 24 hingga 29 Juli ini mengangkat tema Sing Against Drugs.

Peserta dari luar dan dalam negeri berjumlah 3.000 peserta. Salah satunya berusia balita yaitu 4 tahun.

Terkait kegiatan tersebut, Kabag Umum BNNP Bali, Elly Sri Astuti didampingi Kabid Pemberantasan, Putu Agus Arjaya, Senin (24/7) menjelaskan, BNN RI seminggu ini mengadakan acara dalam rangka soft power approach yaitu pencegahan peredaran gelap narkotika melalui lomba menyanyi. Kegiatan dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala dan Kerta Gosana, Puspem Badung serta di Gereja GKPB Galang Ning Hyang Abianbase.

Baca juga:  Komjen Golose Kunjungi Polda Bali, Ini Jadi Bahasan

“Peserta dari luar negeri sudah mulai berdatangan dan pembukaannya 25 Juli 2023 di Kuta. Sedangkan tanggal 30 Juli 2023 dilaksanakan lomba lari internasional 8 kilometer di Monkey Forest, Ubud, Gianyar. Peserta lari yang sudah terdaftar seribu orang,” ujarnya.

Menurut Agus, dengan lomba nyanyi dan lari tersebut diharapkan terbangun ketahanan diri, keluarga, komunitas dan kota terhadap ancaman narkoba. “Kita bangun ketahanan dengan bernyanyi, sehingga komunitas yang suka nyanyi bisa pula dengan narkotika. Selain itu untuk menguatkan pesan-pesan antinarkoba,” ujarnya.

Baca juga:  BNN Sweeping 3 Tempat Dugem, Ini Hasilnya

Di samping itu dengan digelarnya acara ini turut mendukung pariwisata Bali. Pasalnya peserta dari dalam dan luar negeri. Usai berlomba, diharapkan para peserta khususnya dari luar negeri bisa mengunjungi objek-objek wisata di Pulau Seribu Pura ini. “Dengan demikian selain menggelorakan war on drugs lewat bernyanyi dan lari, BNN RI juga turut mendukung majunya pariwisata Bali,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *