Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melaksanakan sidak di Pasar tradisional Desa Pakraman Sempidi, Kwanji, Kabupaten Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, harga kebutuhan akan bahan makanan pokok biasanya mengalami kenaikan signifikan. Untuk mengatasi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melaksanakan sidak di Pasar tradisional Desa Pakraman Sempidi, Kwanji, Kabupaten Badung, Senin (24/7) pukul 07.00 WITA.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolres Teguh menyampaikan pihaknya ingin mengecek dan pantau harga sembako, buah-buahan, ikan dan daging. Ini penting dilakukan menjelang perayaan Galungan dan Kuningan. “Kami bersama stakeholder terkait melaksanakan pengecekan harga distribusi dan ketersediaan yang ada di Pasar Sempidi,” ungkap lulusan Akpol 2003 tersebut.

Baca juga:  Ibu Rumah Tangga Ditangkap Simpan SS

Dari kegiatan ini, lanjut Teguh dari harga, distribusi dan juga ketersediaan bahan pokok pada umumnya stabil. Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali ini mengungkapkan ada sedikit kenaikan harga telur, bawang putih, dan pisang. “Semoga menjelang perayaan hari raya Galungan harga bahan makanan pokok semoga tetap stabil, ketersediaan mencukupi, serta distribusinya lancar sampai ke pasar,” ujarnya.

Senada disampaikan Kapolres Teguh, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Badung, I Made Widiana mengatakan untuk kebutuhan menjelang hari raya Galungan mulai merangkak naik. Namun hal itu tidak memberatkan konsumen, seperti harga pisang rata-rata mengalami kenaikan antara Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per biji.

Baca juga:  Gara-gara Ini, IRT Nekat Mencuri di Rumah Tetangga

Menurutnya kenaikan tersebut masih dalam katagori normal karena kebutuhannya yang sangat tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pihaknya akan memberikan fasilitas dengan menyelenggarakan pasar murah di Puspem Badung. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *