Anggota Polsek Denut dipimpin Kanitreskrim Ipda Kadek Astawa Bagia melaksanaan pemeriksaan kendaraan untuk mencegah kenakalan rekaman. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bercermin dari Geng Bajing Kids, upaya pencegahan kenakalan remaja terus dilakukan pihak kepolisian. Seperti dilakukan Polsek Denpasar Utara (Denut) menyisir wilayah rawan kenakalan remaja khususnya balapan liar, Minggu (23/7).

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menjelaskan patroli yang dilakukan tersebut yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). “Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Denpasar Utara,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Alih Fungsi, Polsek Denut Ajak Petani Perkuat Pararem Subak

Adapun kegiatan apel malam tersebut, lanjut Carlos, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Denut. Khususnya anggota Unit Reskrim dibagi menjadi dua shift, yaitu untuk malam dan siang hari.

Tim beranggotakan 14 personel berpakaian uniform di tempat-tempat keramaian yang banyak dikunjungi kawula muda menghabiskan malam minggunya. Petugas menyisir Jalan Gatot Subroto, Jalan Buluh Indah dan Jalan Cargo Denpasar. “Pukul 00.25 WITA dilanjutkan dengan penyebaran personel menempati pos-pos daerah rawan yang telah ditentukan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Delapan Remaja Terlibat Balap Liar dan Judi, Begini Pengakuan Ortu Mereka
BAGIKAN