Pemkab Jembrana Bakti penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung dipimpin Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (12/7). (BP/Ist)

SERANGKAIAN pujawali di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pemerintah kabupaten Jembrana melaksanakan “bakti penganyar” yang dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (12/7).

Bupati Tamba yang didampingi ibu Candrawati Tamba mengajak serta para Asisten Sekda, Kepala OPD, Majelis Desa Adat, para camat serta Bendesa Adat se-kabupaten Jembrana. Tampak hadir pada kesempatan yang sama Ibu Wakil Gubernur Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati.

Usai persembahyangan, Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Tarma mengatakan dalam rangkaian pujawali Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Kabupaten Jembrana mendapat giliran menghaturkan bakti penganyar pada hari Rabu (12/7). “Bakti penganyar kabupaten Jembrana diberikan waktu pada tanggal 12 Juli 2023, dimana Pemerintah Kabupaten Jembrana yang dipimpin bapak Bupati bersama kepala OPD dan Bendesa Adat se-kabupaten Jembrana mengikuti bakti penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung,” ujar Made Tarma.

Baca juga:  Soal Parkir di RSUP Sanglah, Diusulkan Tukar Guling Lahan dengan Unud

Pihaknya mengungkapkan pelaksanaan bakti sebagai wujud pengabdian umat dan memohon tuntunan agar pelaksanaan tugas dan kewajiban pemerintah dapat terlaksana sebagaimana mestinya. “Bakti penganyar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana dan masyarakat Jembrana bertujuan untuk memohon doa restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar segala program-program kerja Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik dengan sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Tembok Penyengker di SMAN 1 Mendoyo Roboh

Sementara itu, Teguh Widodo ketua PHDI Kabupaten Lumajang mengatakan Bupati Tamba secara berkesinambungan memberikan dukungan kepada umat Hindu yang ada di Jawa Timur. “Beliau satu-satunya Bupati di Provinsi Bali yang selalu rutin membantu kami untuk pembangunan pura di desa di provinsi Jawa Timur,” ucap Teguh.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Jembrana berserta jajaran dalam pujawali Pura Mandhara Giri Semeru Agung dan mendoakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam melaksanakan program kerja dapat berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang sudah melaksanakan Bakti penganyar pada pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, semoga jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas,” pungkasnya. (Adv/Balipost)

Baca juga:  Gali Sumber Pendapatan Baru, Pemprov Diminta Manfaatkan Ini

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *