Seluruh aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem ditunda sementara akibat dampak cuaca buruk yang terjadi, Jumat (7/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seluruh aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem ditunda sementara pada Jumat (7/7). Penundaan itu dilakukan dampak dari cuaca buruk yang terjadi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Padangbai, Sentot Ismudiyanto Kuncoro, mengungkapkan, saat ini memang ada penundaan semua aktivitas pelayaran di Pelabuhan Padangbai. Sebab, cuaca buruk terjadi di Perairan Selat Lombok.

“Ya benar, seluruh aktivitas penyeberangan sementara waktu ditunda karena cuaca buruk. Itu kita lakukan dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan pelayaran, seluruh pelayaran. Penundaan kita lakukan sampai kondisi cuaca kembali normal,” ujar Kuncoro.

Baca juga:  Dua Sopir di Padangbai Positif Narkoba

Kuncoro, mengatakan, dengan adanya penundaan penyeberangan ini, setidaknya ada sebanyak 20 jadwal keberangkatan fastboat dan 5 jadwal untuk keberangkatan Fery di Pelabuhan Padangbai sudah tertunda. “Memang, atas kondisi ini, menimbulkan antrian panjang di sekitaran Pelabuhan Padangbai. Namun belum sampai menggular hingga ke jalan raya. Tapi, semuanya masih terkendali di kawasan pelabuhan saja,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN