Kondisi Pelinggih yang rusak tertimpa pohon. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Angin kencang mengakibatkan pohon beringin di Pura Bukit Indrakila, Desa Dausa, Kintamani tumbang, Jumat (7/7). Akibatnya sejumlah bangunan pelinggih yang ada di pura tersebut rusak parah tertimpa pohon.

Perbekel Desa Dausa I Ketut Samiarta mengatakan peristiwa pohon tumbang di Pura Bukit Indrakila terjadi pagi sekitar pukul 06.00 WITA. Sebelum kejadian, wilayah Dausa sempat diguyur hujan dan angin kencang namun hanya sebentar.

Baca juga:  Dari Tak Dongkrak Kunjungan Wisatawan Tiongkok hingga Truk Terguling

Pohon yang tumbang menimpa empat bangunan pelinggih di pura tersebut. “Yang tertimpa ada dua meru tumpang tiga, Pelinggih pengayengan dan konco. Kondisinya rusak parah,” ungkapnya.

Kejadian yang sama, kata Samiarta juga sempat terjadi pada Senin (3/7). Sebuah pelinggih payogan rusak akibat tertimpa cabang dari pohon yang sama. “Kejadian Senin lalu sekitar jam 5 sore dipicu hujan dan angin kencang. Sudah ditangani kemarin,” terangnya.

Baca juga:  Nasional Masih Catat Tambahan hingga 28 Ribuan Kasus

Samiarta belum bisa memastikan berapa total kerugian akibat musibah pohon tumbang tersebut. Pihaknya masih melakukan penghitungan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *