Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Sedana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Karya atma wedana (memukur) kolektif kembali digelar di Pasraman Santhi Yadnya, Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Jembrana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (4/7) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Digelar Gratis, Karya “Atma Wedana” Kolektif di Pasraman Santhi Yadnya

NEGARA, BALIPOST.com – Karya atma wedana (memukur) kolektif kembali digelar di Pasraman Santhi Yadnya, Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Jembrana. Karya memukur yang diselenggarakan Pasemetonan Pratisentana Shri Nararya Kresnha Kepakisan (PSNKK) Kabupaten Jembrana ini secara gratis (tanpa biaya) dengan diikuti sekitar 205 pawilet (keluarga) secara umum di Kabupaten Jembrana.

Yadnya di Pasraman yang diinisiasi penglingsir Puri Beraban Jembrana, IGAK Suryawantara merupakan ke-14 kali digelar secara rutin sejak 2013 (pasraman berdiri). Sesuai dengan tujuan Yayasan Hindra yang dirintis bersama IGAA Ambarsari, pasraman Santhi Yadnya ini bertujuan membantu masyarakat Hindu khususnya yang melaksanakan kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial.

Baca juga:  Kecelakaan Kerja, Tangan Pria Asal Kediri Hancur Terjepit

Selengkapnya baca di sini

2. Ratusan Ortu Keluhkan Anaknya Tak Diterima PPDB SMA/SMK

DENPASAR, BALIPOST.com – Keluhan dari orang tua/wali peserta pendaftaran peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK karena anaknya tidak diterima di sekolah yang diinginkan dikumpulkan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali. Jumlah ortu yang mengeluhkan ini mencapai ratusan orang.

Staf BPTEKDIK Disdikpora Bali, Komang Ayu yang bertugas mengumpulkan keluhan wali siswa mengatakan sejak Senin (3/7) kemarin ratusan orang sudah melaporkan kendalanya dan dicatat dalam formulir pengaduan. “Ini blangko (formulir pengaduan) kita kasih ke atasan nanti untuk dicek, mana yang bisa kami tindak pasti dihubungi karena sudah mencantumkan nomor HP,” kata dia di Denpasar, dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (4/7).

Baca juga:  Sejumlah DTW di Tabanan akan Naikkan Tarif

Selengkapnya baca di sini

3. Beraksi di Belasan TKP, Pembobol Brankas Ditembak

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Satreskrim Polres Badung menangkap seorang residivis, Sandi Anwar (29) asal Lombok Timur, NTB, Senin (26/6). Pasalnya tersangka Sandi terlibat kasus bobol brankas berisi uang Rp 70 juta di Koperasi Mina Merta Asih, Jalan Raya Canggu, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara.

Hasil penyidikan pelaku paling banyak beraksi di wilayah Denpasar sebanyak 16 TKP. Karena melakukan saat ditangkap, polisi terpaksa menembak kaki kanannya.

Selengkapnya baca di sini

4. Kerap Bikin Onar dan Tidur di Trotoar, Bule Rusia Dideportasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Sering membuat onar, bahkan mabuk hingga tertidur di trotoar, bule asal Rusia, berinisial AT (35) dideportasi oleh petugas imigrasi, Senin (3/7). Kepala Rudenim Denpasar, Babay Baenullah dalam rilisnya, Selasa (4/7) menjelaskan, AT diketahui menjadi subyek laporan masyarakat pada Mei 2023 karena dianggap meresahkan.

Baca juga:  Disdikpora Bentuk Tim Faktual Domisili, Tak Sesuai akan Dicoret dari Daftar Penerimaan

AT tidur di trotoar Jalan Raya Peliatan, Ubud, Gianyar, Kamis (25/5) sekitar pukul 17.20 WITA. Diduga turis ini dalam keadaan mabuk berat.

Selengkapnya baca di sini

5. Gelombang Tinggi di Pebuahan Lenyapkan Jalan

NEGARA, BALIPOST.com – Gelombang tinggi yang terjadi di pesisir Jembrana menyebabkan abrasi di sejumlah titik. Salah satu yang terparah di Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara hingga melenyapkan jalan.

Jalan yang sebelumnya memisahkan pantai dengan tanah warga, kini telah hilang tergerus ombak. Bahkan pada Selasa (3/7), air laut hingga mencapai rumah warga di sisi utara jalan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN