Rusak- Akses jalan di Terminal Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem mengalami kerusakan yang cukup parah. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan di Terminal Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem mengalami kerusakan yang cukup parah. Jalan ini pun sering memakan korban karena banyak pengendara yang terjatuh saat melintas di jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebagian besar jalan berlubang, serta berkerikil. Bahkan aspal mengelupas. Atas kondisi itu, pengendara yang melintasi jalur itu harus berhati-hati agar tak tergelincir dan terjatuh.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Resmikan Ruas Jalan Bukit Paon-Pura Sana

Salah seorang pengendara asal Subagan, Ketut Suda, mengungkapkan akses jalan sudah cukup lama mengalami kerusakan. Dia berharap Pemerintah Daerah Karangasem bisa segera melakukan perbaikan. “Kondisi jalan memprihatinkan. Jarang pengendara melintas, karena kerusakan sudah parah sekali,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Karangasem, H. Marjuhin, mengatakan, pihaknya meminta pemerintah segera memperbaikinya. Mengingat jalan asset kabupaten sering memakan korban. “Cukup banyak pengendara yang jatuh, terutama kendaraan roda dua,” katanya.

Baca juga:  Tak Berfungsi, Terminal Subagan Akan Dialihkan Untuk Ini

Menurut, Marjuhin, jalan rusak merupakan penopang pendapatan di daerah (PAD) Karangasem terutama sektor perdagangan serta perhubungan. Pasalnya, sekitar terminal ada pasar atau senggol di malam hari, parkiran, dan terminal. “Pemerintah daerah harus segera memperbaikinya. Jangan dibiarkan rusak makin parah. Ini juga sebagai penopang PAD Karangasem,” jelasnya.

Dibagian lain, Sekda Karangasem, Ketut Sedana Merta, mengakui, kondisi jalan di Terminal Subagan mengalami kerusakan dari beberapa tahun lalu. Pemerintah belum bisa memperbaiki karena kendala anggaran. “Kalau memungkinkan, kita anggarkan perbaikannya di tahun 2024,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Kebakaran Landa Gudang Kayu, Kerugian Ratusan Juta
BAGIKAN