Rusak- Akses jalan yang ada di Banjar Dinas Munti Gunung Tengah, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang kondisinya rusak parah. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan yang ada di Banjar Dinas Munti Gunung Tengah, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem mengalami kerusakan gang cukup parah. Atas kondisi itu, warga setempat segera adanya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Karangasem.

Salah seorang warga, I Nengah Waja, mengatakan, jalan mulai rusak sudah cukup lama. Untuk itu, pihaknya sangat berharap segera adanya perbaikan dari pihak pemerintah. “Ini merupakan akses utama bagi warga yang tinggal di bagian atas untuk bisa ke pusat Desa. Semoga cepat bisa diperbaiki,” harapnya.

Baca juga:  Pengadaan Incinerator Sampah Ditolak Untuk Kedua Kalinya

Kelian Banjar Dinas Munti Gunung Tengah I Made Merta, mengatakan, kalau akses jalan sudah rusak sejak tahun 2011 yang lalu tapi sampai saat ini belum pernah diperbaiki. “Awalnya hanya rusak ringan, tapi kini jalanan rusak parah,” katanya.

Merta menambahkan, warga sempat menambal secara sukarela untuk jalan yang lubangnya cukup besar, hanya saja tak lama berselang kembali rusak. “Jalan yang rusak ini terhubung langsung dengan perbatasan Bangli. Jadi, akses jalan tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Munti Gunung yang bekerja di wilayah Bangli,” jelasnya.

Baca juga:  Longsor Terjadi di Jalan Keliki Tegallalang, Material Sempat Tutup Akses

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Karangasem I Wayan Surata Jaya mengatakan bahwa untuk akses jalan yang ada di wilayah Munti Gunung yang mengalami kerusakan belum bisa dilakukan perbaikan dalam waktu dekat. “Untuk proses perbaikannya baru diusulkan di tahun 2024 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN