IGN Jaya Negara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (27/6) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kisruh PPDB SD, Wali Kota Tegaskan Siswa KK Denpasar Jadi Prioritas

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD tahun ajaran 2023/2024 untuk siswa ber-KK luar Denpasar dipastikan sulit teratasi. Sebab, Pemkot Denpasar lewat Wali Kota IGN Jaya Negara menegaskan akan memprioritaskan siswa KK Denpasar.

Jaya Negara ditemui usai menyerahkan bonus atlet peraih medali pada SEA Games, Selasa (27/6) mengatakan pihaknya memang memprioritaskan warga Denpasar yang memiliki KK Denpasar. “Kalau misalnya KK Denpasar yang tidak kita terima, ya kita yang salah,” kata Jaya Negara.

Baca juga:  Antisipasi Libur Nataru, Presiden Sampaikan 6 Arahan Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Ribuan Krama Desa Bugbug Geruduk Kantor Bupati Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ribuan Krama Desa Adat Bugbug geruduk Kantor Bupati Karangasem, Selasa (27/6). Kedatangan Krama tersebut untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Karangasem, I Gede Dana terkait penolakan pembangunan resort mewah di kawasan Dhang Kahyangan di Pura Gumang.

Berdasarkan pantauan dilokasi, warga mulai berdatangan berkumpul di Lapangan Tanah Aron di depan Kantor Bupati Karangasem sekitar pukul 07.00 WITA. Jumlah warga yang datang mencapai ribuan orang dari sejumlah Banjar yang ada.

Selengkapnya baca di sini

3. Ribuan Warga Minta Stop Pembangunan Resor Dekat Pura, Wabup Karangasem : Izin Dikeluarkan Pusat

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ribuan warga Desa Adat Bugbug melakukan aksi damai ke Kantor Bupati dan DPRD Karangasem, Selasa (27/6). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Karangasem, I Gede Dana terkait penolakan pembangunan resort mewah di kawasan Dang Khayangan Pura Gumang.

Baca juga:  Hidup di Bali Kian Berat, Pendapatan Hanya untuk Konsumsi

Setelah berorasi, perwakilan warga bertemu dengan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa. Warga pun meminta agar pembangunan yang sedang berlangsung tersebut distop.

Selengkapnya baca di sini

4. Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan Berpulang

GIANYAR, BALIPOST.com – Mantan Bupati Gianyar Cokorda Gede Budi Suryawan (CBS) dikabarkan meninggal Selasa (27/6) sekitar pukul 07.15 WITA di Puri Mahasari Ubud. Penglingsir Puri Saren Kangin Ubud, Cokorda Gede Krisna Sudarsana membenarkan berpulangnya CBS di usia 71 tahun.

CBS meninggalkan satu istri, tiga anak dan 5 cucu. Dikatakan Cok Kris, CBS yang lahir 13 September 1952 ini meninggal karena penyakit penuaan dan mendapatkan perawatan di Puri.

Baca juga:  Sehari Nihil, Bali Tambah Lagi Jumlah Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Tahun Terakhir, Golose Sebut Amankan Ratusan Ton Narkotika

MANGUPURA, BALIPOST.com – BNN RI dan jajarannya dalam penegakan hukum melaksanakan strategi hard power approach. Strategi ini dilakukan melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat jaringan narkotika.

Hasil penegakan hukum tindak pidana narkotika pada 2021 hingga Juni 2023 mengamankan ratusan barang bukti narkotika. Dihadapan 2.300 undangan peringatan HANI 2023 di Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan, Badung, Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan barang bukti yang disita periode 2021 hingga Juni 2023, sabu-sabu (SS) 6,04 ton, ganja 6,67 ton, lahan ganja 131,4 hektar, ganja basah 294,6 ton, dan ekstasi 464.900 butir.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN