Wisatawan melewati pembatas yang dipasang di pedestarian Pantai Kuta. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cuti bersama perayaan Iduladha yang berlangsung mulai Rabu (28/6) hingga Jumat (30/6) dipastikan menyebabkan meningkatnya kunjungan wisata ke Badung. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung pun telah menyiapkan puluhan personel guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di objek wisata, seperti Pantai Kuta dan sekitarnya.

Dikatakan Kadishub Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Darma, Selasa (27/6), untuk antisipasi libur panjang cuti bersama, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi internal. “Kami akan melakukan pemantauan lalu lintas. Dan oleh personel UPTD P2TP Badung Selatan untuk patroli pengawasan (Patwas) di wilayah Pantai Kuta dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Sanggar Seni Mudra Tampilkan Drama Gong "Katemu ring Tampak Siring" di PKB ke-45

Ia mengatakan telah menugaskan 50 personel UPTD P2TP Badung Selatan dengan pengendalinya Ka UPTD P2TP Badung Selatan. Untuk atensi Patwas pihaknya menurunkan tim derek dengan anggota 4 orang per shift, dibagi menjadi 2 sesi. “Sedangkan di masing-masing simpang ada personel yang bertugas rutin membantu rekan kepolisian, yakni setiap simpang 2 orang. Jadinya personel yang dikerahkan selama libur panjang ini sebanyak 50 orang,” jelasnya.

Baca juga:  Kalimantan Akan Promo di Yogyakarta Lewat Borneo Extravaganza 2017

Selain menerjukan puluhan personel, birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara ini juga mengatur Lalin di setiap simpang melalui Area Traffic Control System (ATCS). “Di samping penjagaan dan pengawasan di lapangan, kami seperti biasa juga mengatur lalin di simpang dengan ATCS untuk Alat Pemberi isyarat Lalu Lintas (APILL) terkoordinasi yang dikendalikan dengan Sistem ATCS di CC Room ATCS,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN