Petugas memadamkan api yang melalap gudang serta tempat pembuatan papan surfing di Jalan Darmawangsa, Desa Ungasan, Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Badung. Kali ini gudang serta tempat pembuatan papan surfing di Jalan Darmawangsa, Desa Ungasan, Kuta Selatan, dilalap si jago merah, Selasa (20/6) sore. Korbannya, Anak Agung Yuni Asih selaku pemilik.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, hasil pemeriksaan saksi Agus Gede Teguh Astana Putra, pada pukul 15.30 WITA listrik di lokasi kejadian sempat padam. Tiba-tiba muncul api di mesin potong foam yang berada di ruang produksi berlokasi sebelah kanan kantor.

Baca juga:  Gudang Minimarket Berjejaring di Jalan Astina Gianyar Terbakar

Percikan api tersebut melalap bahan baku pembuatan papan selancar. “Saksi (Teguh) bersama teman-temannya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu menelepon pemadam kebakaran terdekat,” ujarnya.

Pukul 15.48 WITA, sembilan unit Damkar Kabupaten Badung tiba di TKP. Bahkan mobil pemadam itu sampai 25 kali melakukan pengisian air.

Akhirnya pukul 17 30 WITA api berhasil dipadamkan. Barang-barang yang terbakar, yaitu gedung 2 lantai yang juga merupakan mess karyawan, gudang produksi dan finishing, bahan baku surfing (foam), dan cat bahan baku pewarna surfing. Selain itu mesin cetak dan komputer juga terbakar.

Baca juga:  Evakuasi Dua Kapal di Perairan Tanah Ampo Belum Juga Berhasil

Untuk kerugian masih belum bisa dipastikan dan akan dihitung. “Api cepat menjalar ke seluruh bangunan karena di TKP berisi bahan-bahan kimia dan foam yang mudah terbakar,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *