Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Kalpika Sari mengecek kondisi bayi yang ditemukan areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tangisan bayi mengagetkan seorang siswi SMK, ALP (19) saat melintas di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (20/6). Karena penasaran saksi langsung memanggil ibunya.

Ternyata benar itu tangisan bayi perempuan, tali pusar masih menempel, pakai selimut hijau, baju putih bermotif, topi dan kaos kaki biru gelap. “Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait penemuan bayi tersebut,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Baca juga:  Dinilai Membandel, Sentra Sukla Satyagraha di Beng Akhirnya Disegel

AKP Sukadi menambahkan, saksi bersama ibunya, langsung ke TKP. Saksi memanggil Kadek Andi Suartawan dan menceritakan ada suara bayi di dalam pura.

Andi langsung masuk ke pura untuk mengecek suara bayi tersebut. Ternyata benar ada bayi masih hidup dan Andi langsung pulang untuk memberi tahu orangtuanya.

Beberapa saat kemudian saksi bertemu dengan mahasiswi kebidanan dan disampaikan kejadian itu. Mahasiswi kebidanan ini langsung masuk ke pura dan mengambil bayi terbungkus selimut itu lalu dibawa ke Puskesmas 1 Densel.

Baca juga:  Dua Wanita Thailand Didenda Rp 1 M, Segini Vonis Penjaranya

“Setelah diperiksa dokter di Puskesmas, bayi tersebut keadaan sehat dengan berat 3 kilogram dan panjang 50 centimeter. Bayi itu diperkirakan lahir lebih dari 3 hari dan kurang dari 1 minggu. Setelah menerima laporan peristiwa ini, Kapolsek Densel langsung ke Puskesmas untuk mengecek kondisi bayi itu,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *