Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari saat menengok bayi di Puskesmas 1 Densel, setelah ditemukan di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan (Densel) berhasil mengungkap kasus penemuan bayi perempuan di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Denpasar, Jumat (23/6). Polisi menangkap orangtua bayi tersebut di wilayah Sesetan, Densel.

“Hari Jumat ditangkap dan pelakunya diamankan di Polsek Densel,” kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Losa Lusiano Araujo, Selasa (27/6).

Hal sama juga dikatakan Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari. Namun ia enggan menjelaskan terkait pengungkapan kasus ini. “Dua-duanya (pelaku) ditangkap. Tunggu pengungkapan kasus ini dirilis,” tegasnya.

Baca juga:  AQUA Mambal Peduli Keseimbangan Ekosistem

Seperti diberitakan, tangisan bayi mengagetkan seorang siswi SMK saat melintas di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (20/6). Karena penasaran siswi ini langsung memanggil ibunya. Keduanya langsung ke TKP.

Ternyata benar ada bayi masih hidup dan Andi langsung pulang untuk memberi tahu orangtuanya. Kondisi bayi perempuan itu tali pusar masih menempel, pakai selimut hijau, baju putih bermotif, topi dan kaos kaki biru gelap.

Baca juga:  Mangku Karem Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Selanjutnya bayi itu dibawa ke Puskesmas 1 Densel. Setelah diperiksa dokter di Puskesmas, bayi tersebut keadaan sehat dengan berat 3 kilogram dan panjang 50 centimeter. Bayi itu diperkirakan lahir lebih dari 3 hari dan kurang dari 1 minggu. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *