Sepasang wisman masuk ke Pura Ulun Danu Batur membawa koper. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sepasang wisatawan mancanegara terekam memasuki areal Pura Ulun Danu Batur dengan membawa koper. Kejadian ini viral di media sosial (medsos), sebab sebagian netizen mengira kedua WNA yang tidak diketahui identitas dan asalnya itu, hendak menginap di jeroan pura.

Kedatangan kedua WNA yang saat itu mengenakan bawahan kamen dan selendang itu direkam oleh seorang pemedek dari belakang. Selanjutnya video tersebut diunggah ke medsos, Facebook (FB) pada Senin (19/6).

Baca juga:  Mayat Pedagang dengan Mulut Tersumpal dan Tangan Diikat Gegerkan Penarukan

Disebutkan, kejadiannya pada Minggu (18/6/2023). Video ini dengan cepat viral dengan dibagikan 67 kali dan mendapat tanggapan beragam dari para netizen.

Polsek Kintamani pun melakukan penelusuran ke lokasi kejadian. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, menjelaskan sesuai keterangan Ni Ketut Muliati, selaku penjaga tiket masuk Pura Ulun Danu Batur, pada Minggu (18/6) sekitar pukul 17.30, memang ada dua wisman yang datang naik mobil putih, lalu turun di depan Pura Ulun Danu Batur.

Baca juga:  Buleleng Kembali Catatkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19, Ini Asal Kecamatannya

Mereka membawa koper masing-masing lalu membeli tiket agar dapat masuk pura. Setelah mendapat tiket dan mengenakan kain serta selendang, keduanya masuk sekaligus membawa koper. Selang 5 menit kemudian, wisman tersebut keluar pura untuk menunggu jemputan, lalu pergi.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN