Patroli melibatkan anggota Polsek Denbar, pecalang dan Satpol PP Denpasar menyasar warga kumpul-kumpul di Lapangan Puputan Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah kejadian dari perkelahian hingga penusukan terjadi di Lapangan Puputan Badung (I Gusti Ngurah Made Agung) membuat pihak keamanan meningkatkan pengawasan di sana. Pada Sabtu (17/6), anggota Polsek Denpasar Barat (Denbar), pecalang dan Satpol PP Denpasar mengawasi aktivitas masyarakat di lapangan tersebut.

Patroli malam minggu tersebut dipimpin Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK. mulai pukul 24.00 WITA. Pasalnya lapangan tersebut kerap dipakai lokasi kumpul-kumpul oleh penduduk pendatang khususnya dari NTT.

Baca juga:  Belum Semua Desa Adat di Badung Buat Perarem Penanganan COVID-19

Selain kumpul-kumpul tidak jarang mengonsumsi minuman keras (miras) jenis arak.
Kapolsek Ari mengatakan, patroli gabungan tersebut bertujuan mencipta kamtibmas aman dan kondusif. ”Juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kriminalitas jalanan, pencurian, sajam maupun gangguan kamtibmas lainnya. Terutama perkelahian antar warga NTT yang diawali mengonsumsi miras setiap malam minggu di lokasi tersebut,” tegas Kompol Ari, Minggu (18/6).

Dengan patroli gabungan ini, Ari berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu hadirnya polisi bersama perangkat instansi terkait bisa mencegah perkelahian antarwarga. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sopir Transportasi Online Hampir Jadi Korban Perampokan, Modus Jadi Penumpang
BAGIKAN