Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster membangun kerja sama dalam bidang kebudayaan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kerja sama bertajuk “Temu Budaya Jawa-Bali Untuk Indonesia Raya.” Kerja sama diawali dengan penandatanganan Naskah Kerja Sama oleh Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah pada Jumat (16/6).

Kerja sama ini memiliki tujuan utama, membangkitkan kembali hubungan kesejarahan antara Tanah Jawa dan Bali, khususnya kebudayaan, yang membangun peradaban kehidupan masyarakat Jawa dan Bali. Acara dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Jajaran Provinsi Jawa Tengah, Walikota/Bupati
se-Bali, Ketua DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, Perbekel, Bandesa Adat, Rektor Perguruan Tinggi, Seniman/Budayawan, dan Tokoh-tokoh se-Bali.

Baca juga:  18 Tim Ikuti Piala Menpora U-14

Gubernur Bali, Wayan Koster juga memanfaatkan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk menyapa masyarakat Bali, dalam Acara Creative Fun Walk/Jalan Santai bersama Gubernur Bali, Wayan Koster, yang diselenggarakan pada Sabtu, 17 Juni 2023, pukul 06.30 WITA di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar. Lokasi start di depan
Kantor Gubernur Bali.

Sebelum start, masyarakat dihibur oleh musisi Bali Bagus Wirata. Bagi masyarakat Bali, generasi muda yang memiliki waktu luang, dipersilahkan hadir dengan suka rela untuk memeriahkan acara, bersama-sama berbaur dan menyapa Ganjar Pranowo dengan tertib.  Warga diminta menjaga kebersihan, dilarang membuang sampah sembarangan, bekas bungkusan makanan dan minuman agar dikantongi sendiri dan dibawa pulang.

Baca juga:  Kebijakan Gubernur Koster Soal Motor Listrik Berbasis Baterai Diapresiasi BRIN

Masyarakat yang mengikuti Creative Fun Walk/Jalan Santai, agar mengikuti rute dari start sampai finish, menggunakan busana kreatif dan sopan sesuai kreasi seni masing-masing. (kmb/balipost)

BAGIKAN