Sejumlah mobil damkar berada di Hotel Discovery Kartika Plaza untuk melakukan pemadaman kebakaran, Senin (12/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah kamar di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta dilaporkan dilalap si jago merah, Senin (12/6). Namun hal ini dibantah oleh Manajemen Discovery Kartika Plaza Hotel.

Dalam rilisnya yang diterima Senin malam, pihak hotel dengan tegas menyatakan bahwa kamar dan fasilitas yang terkait dengan tamu di hotel tersebut tidak terdampak. Dilaporkan manajemen hotel tidak ada yang cedera dalam insiden kebakaran itu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas perhatian dan dukungan yang diterima setelah insiden kebakaran baru-baru ini terjadi di sekitar hotel kami. Kami senang melaporkan bahwa tidak ada yang cedera selama situasi yang mengkhawatirkan ini,” jelas manajemen dikutip dari rilisnya.

Baca juga:  PPM Tolak Pengusulan Nama Jalan dan Monumen Anak Agung Gde Agung

Ditekankan, bahwa area yang terkena dampak terpisah dari fasilitas hotel dan tamu. Berkat upaya cepat dan efisien dari tim tanggap darurat yang terlatih dan kerja sama otoritas setempat, api segera dipadamkan dengan cepat dan efektif. “Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan, kami telah memulai penyelidikan menyeluruh terhadap insiden terkait. Tim kami yang berdedikasi bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menentukan penyebabnya, dan kami bekerja sama sepenuhnya dengan otoritas terkait untuk memastikan pemeriksaan yang komprehensif,” tutup rilis tersebut.

Baca juga:  Tersambar Api saat Pasang Elpiji, Warga Alami Luka Bakar

Kadis Damkar dan Penyelamatan, Wayan Wirya saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di Discovery Kartika Plaza Hotel Jl. Kartika Plaza, Kuta. Informasi yang diterima Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WITA.

“Kebakaran di gudang engineering di Discovery Kartika Plaza Hotel, kami menerjunkan 60 orang dengan 11 mobil pemadam,” ujarnya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, Wayan Darma juga turut mengerahkan tim TRC PB BPBD Badung ke lokasi melakukan assesment. Kobaran api baru dapat dipadamkan tim Damkar Badung selama sejam.

Baca juga:  Kecelakaan Pesawat di China, Maskapai Sebut Sejumlah Penumpang Meninggal

“Betul terjadi kebakaran krnologis karyawan hotel melihat adanya asap dari salah satu kamar dan langsung menghubungi Damkar Badung,” ujarnya.

Menurutnya, hasil assesment yang luasan kawasan terbakar mencapai panjang 25 meter. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan dari bencana ini mencapai kurang lebih Rp 500.000.000. (Parwata/balipost)

BAGIKAN