Kondisi jalan rusak di dekat pertigaan jalur Kintamani menuju Buleleng. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Masyarakat meminta Pemerintah Provinsi Bali segera memperbaiki jalan rusak di wilayah Kintamani. Pasalnya kerusakan jalan di jalur Kintamani menuju Buleleng itu sudah beberapa kali menyebabkan pengendara motor terjatuh.

I Made Somia, warga Desa Sukawana belum lama ini mengungkapkan sepengetahuan dirinya sudah ada dua pengendara motor yang jadi korban akibat jalan rusak tersebut. Pada 6 Juni lalu, dirinya melihat langsung ada seorang pengendara motor jatuh dari kendaraanya akibat menghindari jalan rusak di dekat pertigaan Desa Serai.

Yang kedua terjadi 8 Juni lalu, pemotor jatuh di dekat pertigaan Lampu. Akibat kecelakaan itu pemotor mengalami luka-luka. “Sudah dua kali saya tahu ada kecelakaan tunggal, mungkin lebih dari yang saya ketahui,” ungkapnya.

Baca juga:  Dari Puluhan Hotel di Badung “Full Booked” hingga Ganjar Tanggapi Sanksi DPP PDIP

Terkait kerusakan jalan itu, Somya mengaku dirinya sempat menyampaikan pengaduan ke Pemkab Bangli via media sosial layanan pengaduan Bangli Era Baru 24 jam. Dari pengaduan itu, dirinya kemudian mendapat informasi bahwa jalan rusak itu akan segera ditangani oleh Pemerintah Provinsi Bali dan sudah ada pemenang tender. Hanya saja sampai saat ini ia mengaku melihat belum menemukan adanya tanda-tanda persiapan perbaikan jalan tersebut.

Sebagai bukti keseriusan pemerintah menangani jalan rusak tersebut, Somya meminta pemerintah provinsi Bali memberikan informasi kepada masyarakat terkait siapa pemenang tender dan kepastian kapan pengerjaan perbaikan jalan dilaksanakan. Untuk meminta informasi itu, dirinya mengaku sudah mengirim pesan lewat WA kepada pihak Dinas PU provinsi Bali.

Baca juga:  Kasus Temuan Orok di Penasan, Begini Pengakuan Pelaku

Sebagai masyarakat ia ingin mengawal perbaikan jalan tersebut. “Sesuai kontak yang saya dapatkan dari Dinas PUPRPerkim Kabupaten, saya sudah WA dinas PU Provinsi Bali. Intinya kami hanya minta informasi siapa pemenang tender dan kapan akan dilaksanakan. Kami juga meminta agar PU Provinsi Bali memberikan deadlinne 7 x 24 jam untuk pelaksaan perbaikan jalan tersebut, mengingat sudah ada korban kecelakaan yang ditimbulkan akibat jalan rusak itu,” kata Somya.

Baca juga:  Air dari Pohon Dewandaru di Pura Dalem Solo Dianggap Obat, Warga Berdatangan "Ngelungsur"

Akhir-akhir ini kerusakan jalan provinsi di wilayah Kintamani terus dikeluhkan masyarakat di media sosial. Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat, Dinas PUPRPerkim Bangli dalam akun Facebook layanan Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru menyampaikan bahwa untuk perbaikan kerusakan jalan itu Dinas PU Provinsi Bali sudah melakukan tender dan sudah ada pemenangnya. Tinggal pelaksanaan. Masyarakat pun diimbau agar bersabar dan berhati-hati melewati ruas jalan tersebut. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN