Kaesang Pengarep. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan akan bertanya ke putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, berminat untuk masuk ke PDI Perjuangan. Hal ini disampaikannya saat konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga sempat menyampaikan bahwa partainya akan mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk dicalonkan sebagai wali kota Depok, Jawa Barat. “Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” tuturnya.

Baca juga:  Belasan Peserta Ramaikan Lomba Festival Kuliner di Karangasem

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno sempat menyinggung keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024. “Kenapa Depok, kenapa nggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo,” kata Ardianto.

Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

“Saya punya keyakinan, mulai pak Presiden berhasil memimpin Solo, mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi,” katanya.

Baca juga:  KPK Telusuri Kabar DPO Harun Masiku Berada di Indonesia

Selain itu, dukungan kepada Kaesang dari berbagai partai, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga mulai bermunculan. Terlihat dari kehadiran baliho bertuliskan, “PSI Menang, Wali kota Kaesang”. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *