Petugas gabungan dan warga berupaya memadamkan kebakaran di Pura Puseh Bali Aga Payangan, Sabtu (3/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (4/6) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertepatan Tumpek Landep dan Purnama, Pura Puseh Bali Aga Payangan Terbakar

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah bangunan palinggih Pura Puseh Bali Aga di Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar terbakar Sabtu (3/6) sekitar 16.53 WITA. Peristiwa ini terjadi bertepatan saat umat Hindu merayakan Tumpek Landep dan Purnama.

Sedikitnya 15 unit bangunan palinggih terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Dugaan sementara, kebakaran karena api dupa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 miliar.

Selengkapnya baca di sini

2. Terungkap, Identitas Mr. X Diduga Dibunuh di Dentim

Baca juga:  ABG Terlibat Pencurian Senilai Rp 150 Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Identitas Mr X yang menjadi korban pembunuhan di Jalan Dewi Madri, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Minggu (4/5) dini hari akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Yohanis Naikoi asal Desa Saukibe, Amfoang Barat Lau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini diketahui setelah pihak keluarganya melihat foto korban tersiar di media massa dan medsos. Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta saat dikonfirmasi membenarkan identitas korban tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebelum Ditemukan Tewas dengan Sejumlah Luka Tusuk, Mr. X Sempat Teriak Minta Tolong

DENPASAR, BALIPOST.com – Jasad seorang pria yang belum diketahui identitasnya, Mr. X, ditemukan di Jalan Dewi Madri l, Denpasar Timur (Dentim), Minggu (4/6) pagi. Diduga Mr. X merupakan korban pembunuhan karena hasil olah TKP menemukan sejumlah luka tusuk.

Baca juga:  Tenda Darurat Mulai Disiapkan BPBD Buleleng, Ini Lokasinya

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, berdasarkan keterangan PRR (18) yang merupakan karyawan restoran, Mr. X sempat lari dan dikejar 3 pemotor yang berboncengan. Juga sempat didengar korban teriak minta tolong karena dikejar dan mau dikeroyok. Selain itu temannya dibilang dilempar batu,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Dilecehkan, WN Prancis Minta Uang Damai Puluhan Juta

BANGLI, BALIPOST.com – Satreskrim Polres Bangli, saat ini sedang menangani perkara dugaan pelecehan seksual dengan pelapor seorang WN Prancis berinisial MFM (26). Terlapor merupakan salah seorang karyawan homestay di kawasan Desa Songan, Kintamani berinisial EL.

Kasatreskrim Polres Bangli, AKP Ngakan Gede Eka Yuana Putra, Minggu (4/6) mengatakan EL yang sudah diperiksa penyidik telah mengakui perbuatannya. Upaya damai juga sempat diajukan ke pihak pelapor dengan mencabut laporan.

Baca juga:  Terapkan E-Planning, Pemkab Gianyar Bangun Studio Perencanaan Gianyar Satu Data

Selengkapnya baca di sini

5. Senggol Temannya saat Naik Moge, WN Rusia Tewas Terpelanting

DENPASAR, BALIPOST.com – Lakalantas melibatkan warga negara asing (WNA) terjadi di Jalan Raya Pelabuhan Benoa, selatan Pertamina, Denpasar Selatan (Densel), Minggu (4/6) dini hari. Korbannya WN Rusia berinisial SW (21) karena senggol temannya saat naik motor gede (moge).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menjelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 04.30 WITA. Dari keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar, sebelum kejadian korban mengendarai moge DK 5585 FBO. Sedangkan temannya, TK (30) juga mengendarai moge DK 2364 KBB.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN