Pesawat Airbus A380 Emirates mendarat di Bandara Ngurah Rai, Badung pada Kamis (1/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat Airbus A380 Emirates mendarat perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6). Pesawat komersial terbesar di dunia ini menggunakan nomor penerbangan EK368 dan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03.25 waktu setempat, tiba di Bali pukul 16.35 WITA.

Pesawat super besar ini diperkirakan membawa sekitar 482 penumpang. Menyambut kehadiran pesawat Airbus A380, Kantor Imigrasi Ngurah Rai telah mempersiapkan segala hal untuk memberikan pelayanan terbaik melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Baca juga:  Peningkatan Aktivitas Gunung Agung Tak Pengaruhi Cuaca di Bali

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito, menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada penumpang pesawat tersebut. Seluruh petugas pemeriksaan telah disiapkan dan siap memeriksa penumpang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan pesawat Airbus A380 Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Mengingat kedatangan Airbus A380 adalah pada jam-jam sibuk, kami telah melakukan persiapan sedemikian rupa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Petugas pemeriksaan kami siap melayani dengan cepat, tepat dan efisien,” ujarnya.

Baca juga:  Kapolda Golose Akui Personelnya Terpapar COVID-19

Dikatakan, penumpang akan diperiksa dokumen perjalan dan visanya pada Konter Pemeriksaan Imigrasi dengan profesional. Kami juga menyediakan antrean khusus bagi kelompok rentan (penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil dan balita) serta WNI.

Disebutkan, Pesawat Airbus A380 Emirates akan melanjutkan perjalanan kembali ke Dubai dengan nomor penerbangan EK369. Pesawat ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 19.40 WITA dan tiba di Bandara Internasional Dubai pada pukul 00.45 waktu setempat. Penerbangan ini akan membawa sekitar 487 penumpang.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Guide Tewas Tenggelam di Pulau Menjangan
BAGIKAN