Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Badung menerima penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Proaktif Terbaik. (BP/Ist)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Badung melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menerima penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Proaktif Terbaik. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Badung I Dewa Gede Sudirawan, saat Rakor UKPBJ di Jakarta, 24 Mei 2023.

Dewa Sudirawan mengatakan penggargaan UKPBJ Proaktif terbaik diberikan oleh LKPP. Penghargaan ini diraih setelah UKPBJ Pemkab Badung mencapai tingkat kematangan Poraktif tahun 2022, keterisian SDM Jabatan Fungsional PPBJ minimal 60 persen, skor atau nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) melebihi 70, dan Kepala Daerah tidak sedang tersangkut masalah hukum. “Untuk di Badung sendiri kemarangan Proaktif sudah sejak tahun 2018, SDM mencapai sudah mencapai sekitar 75 persen, penilaian ITKP itu mendapatkan 89,8. Terakhir pimpinan kita tidak terlibat masalah hukum,” ungkap Dewa Sudirawan, Selasa (30/5).

Baca juga:  Pjs. Bupati Lihadnyana Ajak Jaga dan Selamatkan Aset Pemerintah

Menurutnya, penghargaan ini baru kembali dilaksanakan pasca pandemi Covid-19. Namun ia menyebutkan penghargaan dari LKPP sejak 2014. Bahkan Pemkab Badung sudah beberapa kali menerima penghargaan. “Penghargaan untuk UKPBJ Badung sudah beberapa kali diterima. Penghargaan ini dengan katagori berbeda-beda,” ujar Mantan Kabag Tata Pemerintahan Setda Badung tersebut.

Lebih lanjut ia menerangkan, akan diupayakan untuk mempertahankan penghargaan yang didapat. Sebab penghargaan dari LKPP ini dilaksanakan setiap tahun. “Mudah-mudahan dapat dipertahankan. Sepanjang SDM kita memenuhi, tingkat kematangan masih tetap, nilai ITKP bisa terus kita tingkatkan, mudah-mudahan dapat mempertahankan UKPBJ niki dengan baik,” harapnya. (Adv/Balipost)

Baca juga:  Drop, Bayi Tanpa Tempurung Kepala Dirujuk ke Sanglah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *