Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertamahaan Nasional, Marsekal TNI (Pur) DR.(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan siaran pers. (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Marsekal TNI (Pur) DR.(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, Kamis (25/5).

Dalam lawatannya ke Gumi Keris, Hadi Tjahjanto mengaku selalu berbekal sertifikat pura setiap berkunjung ke daerah. “Setiap saya berkunjung ke daerah saya selalu membawa seetifikat tempat ibadah, yaitu pura yang paling banyak saya serahkan setiap daerah,” ujar Hadi Tjahjanto, saat peluncuran Kabupaten Badung Lengkap bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala.

Baca juga:  Kerugian Ekonomi Erupsi Gunung Agung Capai Rp 2 Triliun

Menurutnya, banyak sertifikat tempat ibadah yang telah diserahkan kepada masyarakat. Bahkan, dalam setiap kunjungan pihaknya menyempatkan diri menyerahkan sertifikat tempat ibadah. “Saya menyerahkan 4,5 hingga 6 sertifikat, termasuk diantaranya aset pura dan tanah masyarakat adat di Bali,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya telah menyelesaikan sertifikat tanah tempat ibadah di Kalimatan Tengah lantaran tanah yang disertifikatkan merupakan lahan migran. “Yang baru saya selesaikan di luar Bali di Kalimantan Tengah. Saya serahkan aset tanah, karena disana ada tanah migram,” ujarnya.
Hadi Tjahjanto berhadap, dapat menyelesaikan permasalahan lahan tempat ibadah yang terjadi di daerah. “Saya ingin di Palu, Lampung dan semua permasalahan tempat ibadah pura dan sebagainya bisa diselesaikan,” ucapnya.(Parwata/Balipost))

Baca juga:  Bisnis Narkoba dari Lapas Kerobokan, Bandar Besar Dituntut Tinggi dan Dijerat TPPU
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *