Polisi dari Polsek Kota Singaraja melakukan olah TKP meninggalnya WN Australia. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang WNA asal Australia ditemukan meninggal di Kamar Hotel di kawasan Lovina Singaraja. Meninggalnya WNA yang sudah menginap selama 4 hari ini diketahui pegawai setempat.

Sontak kejadian ini membuat heboh sejumlah pegawai hotel yang terletak di Desa Anturan, Buleleng itu. Saksi mata, Putu Budiasa menyebut tamu asing berinisial GCP ini datang dan menginap dari 13 Mei 2023. Korban diketahui memang sering minum minuman keras, padahal kondisinya sedang mengalami gangguan kesehatan.

Baca juga:  Pengamanan Natal Libatkan Banser

Sementara itu, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gde Sumarjaya membenarkan kejadian itu. “Pegawai yang menemukan pertama ini rutin melaksanakan rutinitas   kegiatan bersih-bersih di area penginapan dan  kemudian melakukan pengecekan melalui jendela kamar ditempat tamu tersebut menginap,” ungkapnya.

Lanjut Sumarjaya, merasa ada yang tidak beres, pegawai itu kembali mengunjungi kamar tamunya. Berulang kali dipanggil namun tidak ada tanggapan dari korban. “Saksi kembali mendatangi kamar tamu tersebut dan menawarkan sarapan pagi. Namun tidak ada respon sehingga saksi berusaha untuk masuk ke kamar guna memastikan keadaan tamu,” tambahnya.

Baca juga:  WN Australia Ditemukan Meninggal di Hotel, Mulutnya Mengeluarkan Busa

Saksi berupaya untuk mebangunkan tamu, namun yang bersangkutan sudah dalam kondisi tidak bernafas. Akhirnya bersama rekannya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kota Singaraja.

Dari hasil pemeriksaan, diperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia beberapa jam yang lalu. Pada tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga, WN Australia itu meninggal akibat dari ada penyakit bawaan yang diderita. (Nyoman Yudha/balipost)

.

BAGIKAN