Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas merilis kasus pembunuhan melibatkan warga negara (WN) India, Gurmej Singh (21) dan Ajaypal Singh (21), Selasa (16/5). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (16/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Pembunuhan di Tukad Bilok, Ini Motif Dua WN India

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas merilis kasus pembunuhan melibatkan warga negara (WN) India, Gurmej Singh (21) dan Ajaypal Singh (21), Selasa (16/5). Hasil penyidikan kasus ini, motif terjadi kasus ini karena saling ejek saat korban dan pelaku main kartu di TKP.

Namun penyidik Satreskrim Polresta Denpasar belum bisa maksimal memeriksa para pelaku karena kendala bahasa. “Kasus ini kami ungkap sekitar dua jam setelah dilaporkan,” tegas Kapolresta Yugo.

Baca juga:  Tarif VoA akan Naik Berlipat-lipat, Pelaku Pariwisata Bali Keberatan

Selengkapnya baca di sini

2. SK Mutasi Kepsek SMPN 5 dan Guru Sudah Keluar, Wali Kota “Warning” Sanksi Jika Kisruh Lagi

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh di SMPN 5 Denpasar telah menjadi atensi Wali Kota Denpasar dengan mengeluarkan SK Mutasi. Pihaknya berharap dengan adanya perpindahan kepala sekolah, Ni Putu Eka Juliana, serta beberapa guru, proses belajar mengajar bisa nyaman kembali.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara ditemui di sela-sela penyaluran bantuan kepada anak-anak yatim, Selasa (16/5) mengatakan mutasi ini untuk menghindari adanya persoalan yang berlarut-larut, sehingga akan mengganggu pendidikan. “Itu memang saya yang mengeluarkan SK, jangan sampai pelayanan pendidikan pada anak-anak terganggu. Kenapa tidak tergesa-gesa kami lakukan karena ada kajian. Memindahkan Kepsek sebelum 2 tahun sebenarnya tidak boleh,” terang Jaya Negara.

Baca juga:  Tak Dapat Siswa Baru, SMK Nasional Kembali Batal Dibuka

Selengkapnya baca di sini

3. Ketahuan Palsukan Akta Kematian, Bacaleg Partai Nasdem Mengundurkan Diri

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Nasdem, Gusti Putu Wiarta Mas menyatakan akan mengundurkan diri dari pencalonan. Wiarta kedapatan memalsukan akta kematian pada 2018.

Gusti Putu Wiarta Mas yang kala itu menjabat sebagai Kelian Dinas Banjar Bongan Gede, Tabanan memalsukan akta kematian diduga untuk bisa mencairkan asuransi. Kasus ini terungkap saat adanya informasi dari masyarakat yang curiga akan dugaan penipuan identitas itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Sita Hampir 10 Kilo Ganja, Karyawan THM hingga Peternak Babi Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebulan terakhir BNNP Bali berhasil menangkap sejumlah kurir, pengedar dan pengendali ganja. Barang bukti yang disita hampir 10 kilogram ganja.

Baca juga:  Kasus Korupsi Garuda, KPK Tetapkan Mantan Anggota DPR Tersangka

Pelakunya berinisial PI (38), TJ (52), JD (29), WS (41), BP (29), dan GR (31). Para pelaku ini berprofesi sebagai peternak babi, desain grafis, pengelola restoran dan karyawan tempat hiburan malam (THM).

Selengkapnya baca di sini

5. Lagi-lagi, Gerombolan Anak Punk Diamankan di Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Lagi-lagi, gerombolan anak punk yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (16/5) diamankan. Setelah dibina, gerombolan berjumlah 8 orang itu akhirnya dipulangkan.

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kalau segerombolan anak-anak yang mengaku pencinta musisi slank, berada di Pertigaan Tugu Cekik, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *