Penataan tembok penyengker di Pantai Kuta mulai digarap. Proyek ini satu rangkaian dengan penataan tembok pembatas wilayah pantai Samigita. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (14/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai Dikerjakan, Renovasi Tembok Pembatas di Pantai Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Renovasi tembok pembatas alias penyengker di Pantai Kuta mulai dikerjakan. Proyek penataan di pantai berpasir putih ini merupakan rangkaian dari penataan kawasan Samigita (Seminyak, Legian, Kuta).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba, Jumat (12/5) mengatakan pembongkaran tembok eksisting telah dikerjakan sejak Senin (8/5), sesuai dengan tanggal Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK). “Tembok yang dibongkar adalah pada bagian batu putih, yang nantinya akan diganti dengan material bata stik merah,” ujarnya.

Selengkapnya baca

Baca juga:  Belum Berhasil Ditangkap, Tiga Pelaku Perburuan Liar di TNBB Masuk DPO

2. Kebakaran Toko Bangunan, Istri Pemilik Sempat Histeris dan Lemas

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di salah satu toko bangunan di Jl. Batur Sari, Denpasar Selatan pada Minggu (14/5). Istri pemilik toko sekitar pukul 14.04 WITA tiba di TKP.

Setibanya di lokasi kejadian, wanita paruh baya tersebut langsung histeris dan lemas. Warga dan polisi langsung membopongnya untuk dibawa ke warung terdekat. “Padahal baru saja terima orderan barang,” kata seorang wanita lansia yang mengaku kerabat pemilik toko.

Selengkapnya baca di sini

3. Pembunuhan di Tukad Bilok, Dua WNA Hendak Kabur Diamankan di Bandara

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pria WNI tewas dan satu pria WNA sekarat ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Tukad Bilok, Denpasar pada Sabtu (13/5) siang. Terkait kejadian ini, dua WNA yang diduga pelaku dan mencoba kabur telah diamankan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung.

Baca juga:  MK Tolak Uji Materi Batas Usia Capres dan Cawapres dari Partai Garuda

Kasatreskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga dikonfirmasi mengaku mendapat laporan ada WNA diamankan di bandara. “Informasinya warga negara India. Coba nanti saya pastikan lagi,” ucapnya, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini

4. Pembunuhan di Tukad Bilok, Korban Baru 3 Hari Kenal Kedua Pelaku dan Diajak Tinggal Bersama

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembunuhan dan penganiayaan berat terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jl. Tukad Bilok, Denpasar Selatan pada Sabtu (13/5). Korban penganiayaan berinisial RJ mengalami luka di dahi, kepala belakang dan leher. Saat ini korban dirawat di RS Bali Mandara, Sanur. Sementara korban meninggal adalah seorang WNI berinisial FRF.

Sumber kepolisian mengungkapkan awalnya RJ bertemu pelaku, AS (21) dan GS (24) di Kuta, Kamis (10/5) atau tiga hari sebelum peristiwa berdarah itu terjadi. Karena pelaku tidak memiliki tempat tinggal, korban mengajak mereka tinggal bersamanya di TKP.

Baca juga:  Turun ke Dua Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Dilaporkan Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Istri Dandim Jembrana Daftar Bacaleg di Buleleng

SINGARAJA, BALIPOST.com – Luh Hesti Ranitasari, resmi mendaftar kembali sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Buleleng pada Sabtu (13/5). Rani, demikian perempuan yang merupakan kader Demokrat ini biasa disapa, merupakan istri dari Dandim 1617/ Jembarana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja.

Meski telah menjadi istri seorang perwira TNI, perempuan ini nampaknya masih enggan meninggalkan karirnya sebagai seorang politisi. Ia kembali mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRD Buleleng pada Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *